Bisnis Perumahan

Dongkrak Penjualan Rumah, 102 Pengembang Perumahan Anggota REI Sumsel Teken PKS dengan BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk lakukan kerja sama massal 102 pengembang perumahan terkait penyediaan fasilitas BNI Griya.

Dongkrak Penjualan Rumah, 102 Pengembang Perumahan Anggota REI Sumsel Teken PKS dengan BNI
SRIPOKU.COM/JATI PURANTI
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Massal 102 Pengembang Perumahan antara BNI dan DPD REI Sumsel di The Excelton Hotel Palembang, Kamis (12/12/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk lakukan kerja sama massal 102 pengembang perumahan terkait penyediaan fasilitas BNI Griya dengan DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumatera Selatan.

Pemimpin Wilayah BNI Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan melalui kerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estat Indonesia Sumsel dapat mendongkrak penjualan rumah hingga 1.000 unit per kuartal di tahun 2020 lewat lima kantor cabang BNI di Sumsel.

"Kerja sama ini sebagai bagian dari skema pembiayaan dan end user. Kami ingin produk KPR kami dapat terpromosikan dengan baik dan meningkatkan engagement dengan DPD REI Sumsel," katanya pada Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI dan DPD REI Sumsel di The Excelton Hotel Palembang, Kamis (12/12/2019).

Dodi menjelaskan, dalam kerja sama ini pun lebih fokus ke penyaluran KPR subsidi atau FLPP dengan lihat tren yang penjualan rumah yang tengah diminati di Sumsel.

Sementara lima cabang BNI di Sumsel yaitu cabang Palembang, Musi Palembang, Baturaja, Lubuklinggau dan Prabumulih menargetkan pertumbuhan Griya BNI Wilayah Palembang 2020 seperti tahun lalu 25 persen dengan harapan kuota fasilitas kredit bersubsidi ( FLPP, BP2BT dan SSB) dapat ditingkatkan oleh pemerintah.

"Bisa commercial house (rumah komersial) tapi memang lebih diutamakan ke sektor rumah subsidi," jelasnya.

Fakta-Fakta Suami Bunuh Istri di OKU Selatan, Saksi Lihat Pelaku Usapkan Darah ke Wajahnya

Bos DO Sawit Ditembak Perampok, Uang Rp 260 Juta Dirampas Pelaku, Terjadi di Sungai Lilin Muba

BREAKING NEWS: Pria tak Mau Bayar Lalu Menganiaya Wanita yang Ditidurinya Diamankan Polisi

Ditambahkan Dodi, untuk griya sendiri, BNI mempunyai beragam produk seperti KPR Subsidi, Griya Developer PKS, Griya Millenial serta BNI e form, di mana untuk formulir digital (e-form) sendiri dapat diakses melalui aplikasi mobile banking BNI dan website www.bni.co.id.

"Masyarakat dapat dengan mudah untuk mengajukan aplikasi KPR tanpa harus repot datang ke bank," jelas Dodi.

Berdasarkan data booking griya di BNI Wilayah Palembang dari Januari hingga November 2019 mencapai Rp465 milyar secara yoy November. Angka tersebut naik 25 persen dibanding periode yang sama pada November 2018.

Ketua DPD REI Sumsel, Bagus Pranajaya Salam menambahkan tentunya dengan adanya kerja sama tersebut akan bisa menghadapi bisnis perumahan di tahun depan.

“Kami mengapresiasi inisiatif PKS ini karena termasuk PKS terbanyak yang pernah dilakukan oleh REI daerah”, kata Bagus.

Selain berasal dari kota Palembang, perjanjian kerjasama ini juga diikuti oleh pengembang perumahan dari Baturaja, Prabumulih, dan Lubuklinggau.

"Diharapkan untuk kedepannya lebih banyak lagi peserta PKS massal dari luar kota Palembang." ujarnya Bagus.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved