Liga Champions

Atalanta, Tim Musafir yang Menampar Muka Inter Milan dan AC Milan di Liga Champions

Gol-gol Timothy Castagne, Mario Pasalic, dan Robin Gosens membuat Atalanta finis sebagai runner-up grup untuk menemani Manchester City

Atalanta, Tim Musafir yang Menampar Muka Inter Milan dan AC Milan di Liga Champions
ISTIMEWA
New logo Liga Champions 

SRIPOKU.COM - Akhirnya, Stadion Giuseppe Meazza kembali menggelar laga fase gugur Liga Champions setelah absen 5 tahun, tetapi bukan Inter Milan atau AC Milan yang akan memakainya musim ini, melainkan Atalanta!

Sebuah ironi terjadi bagi publik Kota Milan, sekaligus tamparan untuk Inter Milan dan AC Milan, akibat kepastian Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tim beralias La Dea (Sang Dewi) menyegel tiket fase gugur usai menumbangkan tuan rumah Shakhtar Donetsk 3-0 pada laga terakhir di Grup C, Rabu (11/12/2019).

Gol-gol Timothy Castagne, Mario Pasalic, dan Robin Gosens membuat Atalanta finis sebagai runner-up grup untuk menemani Manchester City maju ke babak 16 besar.

Kepastian itu juga dibantu oleh kemenangan City 4-1 di kandang Dinamo Zagreb.

Sejarah bercampur keajaiban pun terjadi karena Atalanta menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Liga Champions setelah dihantam 3 kekalahan beruntun pada 3 laga perdana di grup.

Usai kalah konsekutif dari Dinamo 0-4, Shakhtar 1-2, dan Man City 1-5, tim asuhan Gian Piero Gasperini bangkit dengan meraup 7 poin di 3 partai terakhir.

Dengan demikian, Stadion Giuseppe Meazza atau yang dikenal juga dengan nama lain San Siro, akan kembali menjadi tuan rumah duel fase gugur Liga Champions sejak terakhir kali menggelarnya pada 2014.

Ya, Atalanta adalah tim musafir yang menggunakan San Siro sebagai kandang untuk pertandingan di Liga Champions musim ini.

Markas utama mereka di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, tak layak mementaskan partai sekelas Liga Champions.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved