Berita Muratara

Senayak 190 Pendaftar Panwascam Muratara Lulus Seleksi Administrasi, Ini Nilai Tes yang Menentukan

Sebanyak 190 orang pendaftar Panwascam di Bawaslu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dinyatakan lulus administrasi.

Senayak 190 Pendaftar Panwascam Muratara Lulus Seleksi Administrasi, Ini Nilai Tes yang Menentukan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI/DOKUMEN
Sebanyak 310 calon anggota Panwascam se-Kabupaten Muaraenim mengikuti tes tertulis seleksi Panwascam di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muaraenim, Senin (16/10). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sebanyak 190 orang pendaftar Panwascam di Bawaslu Kabupaten Muratara atau Musi Rawas Utara (Muratara) dinyatakan lulus administrasi.

Sebelumnya 195 orang mendaftar untuk menjadi anggota Panwascam di Pilkada Muratara 2020 dan 5 pendaftar dinyatakan tidak lulus administrasi.

Hal itu disampaikan Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Muratara, Paulina.

"Yang mendaftar 195 orang, yang lulus administrasi 190 orang. Lima orang tidak lulus karena tidak cukup umur. Minimal umur 25 tahun," kata Paulina, Rabu (11/12/2019).

Mereka yang lulus administrasi akan mengikuti tahap selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara pada 13-17 Desember 2019, bertempat di SMA Plus Bina Satria Rupit.

Paulina menyebutkan, sebanyak 190 pendaftar yang lulus administrasi tersebut berasal dari 7 kecamatan se Kabupaten Muratara dengan latar belakang pekerjaan yang beragam.

Dua Terdakwa Kasus Narkoba Jaringan Internasional Divonis Mati, Dua Lagi Seumur Hidup dan 15 Tahun

Warga Desa Prabumenang Kabupaten Lahat Minta Stop Pembangunan Double Track PT KAI, Ini Alasannya

Bidan Diharapkan Terdepan Melayani Kelahiran, di Banyuasin ada 15 Kasus Kematian Ibu Melahirkan

Mulai dari ASN, guru, tenaga honorer, wiraswasta, karyawan swasta, ibu rumah tangga, petani, bidan, pedagang, sopir, hingga pengangguran atau belum bekerja.

"CPNS ada beberapa, belum bekerja juga ada, paling banyak wiraswasta dan tenaga honorer," ujarnya.

Paulina menambahkan, tahapan selanjutnya adalah tes wawancara dan tes tertulis secara online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Tes CAT akan dinilai langsung oleh Bawaslu Pusat di Jakarta dan tes wawancara akan dinilai oleh Bawaslu Kabupaten Muratara.

"Nilai tes CAT 30 persen, tes wawancara 70 persen. Nanti nilai tes CAT akan digabung dengan nilai wawancara, barulah bisa diketahui nilai akhirnya," terang Paulina. (cr14)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved