Mencuri di Rumah Seorang Anggota Brimob, Oknum Buruh Bangunan di Linggau Ini Diciduk Polisi

Aksi nekat dilakukan seorang oknum buruh bangunan di Lubuklinggau yang mencuri di kediaman salah satu anggota brimob.

Editor: Refly Permana
handout
Pelaku Renfil (duduk) warga Dusun Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau saat diamankan di Polres Lubuklinggau. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Renfil, warga Dusun Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, ditangkap Satreskrim Polres Lubuklinggau saat tengah tidur pulas dirumahnya, Rabu (11/12/2019) dini hari. Laki-laki berusia 25 tahun ini ditangkap karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan dan sudah lama menjadi target operasi (TO) tim macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan begitu dilakukan penggrebekan pelaku terbangun dengan mengambil obeng dan mencoba lari lewat jendela rumahnya.

Aksinya Mencuri Motor di Abi Hasan Palembang Viral, Pelaku Ranmor Ini Ditembak Polisi

"Tapi karena rumahnya sudah terkepung oleh team macan, saat keluar jendela langsung diringkus anggota," kata AKP Alex pada wartawan.

Alex menjelaskan pelaku ditangkap setelah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku sudah pulang dan tengah berada dirumahnya.

"Aksi Curas yang dilakukan pelaku itu terjadi pada tanggal 25 September 2019, korban merupakan tukang bangunan yang tengah mengerjakan rumah milik Anggota Brimob, kebetulan saat itu sedang bertugas di luar kota," ungkapnya.

Miris, Empat Remaja di Lubuklinggau Ini Nekat Mencuri Hanya untuk Pesta Sabu

Ceritanya saat korban sedang membangun rumah di Jalan Kenanga II Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II.
Saat kejadian korban sedang tidur dan terbangun karena mendengar suara.

"Saat terbangun, korban terkejut karena pelaku sudah menodong leher korban menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang. Korban pun ketakutan, pelaku pun langsung mengambil alat-alat bangunan," ujarnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved