Lewat Smartphone, Pengguna Kendaraan Merk-merk Ini Bisa Live Chat dengan Petugas Servis Anavigo

Lewat Smartphone, Pengguna Kendaraan Merk-merk Ini Bisa Live Chat dengan Petugas Servis Anavigo yang melayani keluhan kendaraan Anda.

(dokumentasi AstraWorld)
Mekanik AstraWorld saat melakukan layanan perbaikan kendaraan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - AstraWorld, unit bisnis PT Astra International lewat aplikasi Anavigo mencatatkan permintaan servis kendaraan kian mengalami peningkatan di Palembang. Anavigo sendiri merupakan layanan berbasis smartphone (ponsel pintar) yang diluncurkan pada Juni 2016 untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan servis kendaraan.

Berdasarkan data AstraWorld sejak Januari hingga November 2019 tercatat ada 502 layanan melalui Anavigo yang diminta oleh pemilik mobil di Palembang. Sementara, untuk nasional tercatat 20.839 layanan.

Mantan Servis Handphone Jual Robot Bisa Rp 15 Jutaan, Bahannya dari Limbah Rumah Tangga

Regional Office Head Astra World Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), Gracia Gloria Merpati, mengatakan angka tersebut hampir mendekati capaian layanan yang diselesaikan oleh tim mekanik AstraWorld pada rentang Januari - Desember 2018 yang berjumlah 556 layanan.

"Dengan semakin dikenalnya aplikasi ini, kami yakin permintaan servis dari pemilik kendaraan di Palembang akan semakin bertambah. Apalagi, di libur akhir tahun diprediksi penggunaan kendaraan roda empat akan meningkat," katanya, Rabu (11/12/2019).

Hingga kini Anavigo telah diunduh sebanyak 272.889 pengunduh.

Pada Oktober 2019 lalu 60 persen pelanggan memanfaatkan aplikasi Anavigo untuk mendapatkan pelayanan Emergency Road Assistence (ERA).

Pria si Tukang Servis HP Ini Diperkosa Dua Wanita Muda dan Seksi, Begini Kronologinya!

Gracia menjelaskan, pada aplikasi Anavigo terdapat fitur-fitur utama yang akan membantu pengendara dalam perjalanan yakni Car Emergency.

Fitur tersebut digunakan ketika memerlukan bantuan dari dari AstraWorld untuk mengatasi gangguan pada kendaraan selama perjalanan.

Fitur ini berlaku untuk mobil Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved