Breaking News:

Bila Hubungan Sudah Tak Sehat Berhentilah Bertahan

Jika kamu sedang berpikir untuk mempertahankan atau mengakhiri hubunganmu, ada baiknya melihat kembali hubunganmu dengan si dia.

Editor: Bejoroy
Tangkapan layar Youtube/TRANS TV Official
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Jika kamu sedang berpikir untuk mempertahankan atau mengakhiri hubunganmu, ada baiknya melihat kembali hubunganmu dengan si dia.

Apakah masalah yang sedang kalian hadapi saat ini memang sudah tak ada lagi jalan keluar? Atau masalah itu sudah menumpuk sehingga merasa tak lagi bisa diperbaiki?

Baca terus untuk tanda-tanda peringatan bahwa kamu tidak mendapatkan apa yang pantas kamu dapatkan dari pasangan.

Bukti Telah Miliki Kepercayaan Sangat Besar Satu Sama Lain - Inilah 8 Tanda Hubungan Baik

Ahli Tarot Ungkap Masa Depan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan, Tanda Ini jadi Bukti Hubungan Keduanya

Berikut tanda-tandanya:

1. Harus merawat diri sendiri dan pasangan
Bagian terbaik dari suatu hubungan adalah memiliki seseorang untuk bersandar ketika menghadapi kerasnya hidup. Namun, jika kamu berjuang sendirian dalam hubungan, hal ini tentu tidaklah baik. Lagi pula, hubungan bisa berjalan bila ada dua hati yang sama-sama berjuang.

Kamu tidak harus menjadi penyedia tunggal secara finansial atau emosional; pasangan kamu juga harus memikul tanggung jawab itu. Seperti kebanyakan pasangan, kamu juga ingin merasa dijaga dan didukung. Dan jika kamu tidak mendapatkan itu dari pasanganmu, maka itu benar-benar meresahkan.

2. Berada dalam hubungan yang melecehkan secara emosional atau fisik
Jenis hubungan ini adalah yang paling sulit untuk ditinggalkan. Teman atau sahabat yang mengetahui seluk beluk hubungan kalian, mungkin dengan mudah bilang “Sudah tinggalin saja,” tapi nyatanya tidaklah mudah.

Kamu tahu hubungan itu tidak sehat ketika pasangan terus-menerus menjatuhkanmu, mengancam mu bahkan teman-temanmu, sering selingkuh, atau melakukan kekerasan. Dalam situasi ini, sampai kamu memutuskan semua kontak dengan orang itu, lingkaran setan akan terus berlanjut.

Tidak ada yang pantas diperlakukan dengan tidak hormat, jadi cobalah mencari konseling, jika kamu terlalu takut untuk pergi atau berbicara dengan mereka yang kamu percayai untuk nasihat. Berhenti dari hubungan ini adalah kesempatan terbaik yang kamu miliki untuk merasa seperti diri sendiri lagi.

3. Mengubah diri untuk pasangan
Ada saling memberi dan menerima dalam setiap hubungan, tetapi tidak pernah baik untuk mengubah diri sepenuhnya untuk orang lain, seperti meninggalkan hobi, teman, keluarga, agama, atau aspek penting lainnya dalam hidumu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved