Siap Tempur di Tengah Keterbatasan, Tim Pra PON Sepakbola Putri Sumsel Optimis Rebut Tiket PON 2020

Siap Tempur di Tengah Keterbatasan, Tim Pra PON Sepakbola Putra Sumsel Optimis Rebut Tiket PON 2020

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Tim Sepakbola Putri Pra PON Sumsel bersama Ketua Komite Sepakbola Wanita Dr Yulia Tri Samiha MPd, Exco PSSI Juanda SE MM yang juga manajer Tim, kemudian tim Pelatih Musharyanto, Sutejo dan legenda sepakbola Galatama Indra Sistioyono serta Hartati Zariyus. 

Siap Tempur di Tengah Keterbatasan Dana: Tim Pra PON Sepakbola Putra Sumsel Optimis Rebut Tiket PON 2020

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Setelah melakukan persiapan selama dua bulan lebih, Tim Sepakbola Putri Pra PON Sumsel siap tempur menghadapi Banten dan DKI Jakarta Zona 2 Babak Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) Indonesia, di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang 15 dan 17 Desember 2019 nanti.

Perjuangan Niklatus Soleha dkk memang berat, karena hanya satu tiket yang diperebutkan, Sumsel harus bisa memenangkan dua pertandingan demi mendapatkan tiket PON Papua 2020.

Seperti diketahui, Tim Sepakbola Putri Pra PON Sumsel ini, dibentuk atas inisiatif dari Asprov PSSI bersama Ketua Komite Sepakbola Wanita Dr Yulia Tri Samiha MPd dan Juanda SE MM sebagai manajer Tim.

Disupport oleh Ketum PSSI Ucok Hidayat, Sekum Augie Bunyamin, Plt Ketua Umum KONI Dhennie Zainal dan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo.

Dalam pelaksanaan sendiri, Dr Yulia Tri Samiha SE MM dan Juanda SE MM dibantu oleh Tim Pelatih seperti Musriyanto, Sutejo dan legenda sepakbola Galatama Indra Sistioyono serta Hartati Zariyus.

Sebelumnya, Tim Sepakbola Pra PON Sumsel ini, melakukan seleksi sejak Senin 21 Oktober diikuti ratusan pesepakbola dari berbagai kabupaten/kota di Sumsel dan hasilnya terpilih 21 pesepakbola andalan.

"Kita sudah menjalani TC sejak Rabu kemarin dan latihan di Kamboja, Bumi Sriwijaya dan hari ini, di Lapangan Jasdam II," ujar Juanda.

Menurut Juanda yang juga Exco Asprov PSSI Sumsel ini, latihan intesif sudah digelar sejak lama, namun TC secara penuh dan masuk hotel baru dimulai sejak Rabu.

Namun diakunya sedikit kesulitan menggunakan lapangan di Stadion Bumi Sriwijaya.

Diakui Juanda yang Ketua DPD PAN OKU Timur ini, semua biaya masih ditalangi dengan dana pribadi dalam artian swadaya, belum ada bantuan dari KONI Sumsel sebagai lembaga yang menaungi Tim Sepakbola Pra PON ini.

"Kondisi dana dari Pemprov lewat KONI ini, belum diserahkan panitia ke kita. Sementara itu, pembentukan tim, mulai dari seleksi dan TC kita memakai dana pribadi, tentunya kita berharap dana bantuan dari Pengprov PSSI Sumsel karena dana dari KONI belum beri bantuannya," ujar Juanda.

Ditambahkan Juanda, meski demikian pihak tetap optimis para pemain menjalani latihan dengan baik dan tanpa ada gangguan.

Pemain fokus melakukan persiapan. Namun, Juanda mengaku sedikit khawatir terkait keputusan berangkat pada 12 Desember nanti.

"Kita berangkat 12 Desember nanti, namun belum pasti apakah nanti menggunakan kendaraan atau bus atau lewat pesawat, karena jujur kami akui, KONI belum beri bantuannya," ujarnya.

Sementara itu, Dr Yulia Tri Samiha yang juga menjabat Direktur Teknik Tim Sepakbola Putri Pra PON Sumsel menambahkan, sejauh ini persiapan dilakukan dengan sangat baik.

Para pemain fokus menggelar latihan dan siap menghadapi tim di zona 2.

"Para pemain sudah siap tanding, latihan yang digelar dan dipimpin langsung oleh pelatih berpengalaman dan pemain-pemain berkualitas. Kita yakin bisa bersaing," jelasnya.

Seperti diketahui, Tim Sepakbola Putri Pra PON Sumsel memiliki peluang lolos, karena peluang sama.

"Peluang sama, peluang kita sangat besar, karena kita memiliki sejumlah pemain yang memperkuat klub Liga 1 Sepakbola Putri 2019," ujarnya.

"Sebab, sebenarnya semua daerah berpeluang, karena untuk pertama kali di ajang PON di pertandingan sepakbola putri, kami yakin dengan kekuatan yang ada kami bisa meraih tiket PON," ujarnya Dosen UIN Raden Fatah Palembang ini.

Halaman
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved