Askolani: Dunia Pendidikan Harus Diutamakan, Pemkab Banyuasin Terus Bagikan Kelengkapan Sekolah

Untuk mendorong dunia pendidikan di wilayah Bumi Sedulang Setudung, Pemkab Banyuasin terus gencar memberikan perhatian terhadap anak sekolah

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
CERIA -- Bupati Banyuasin H Askolani SH MH saat tos kepada salah satu siswa SD di Desa Sumber Rezeki Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin, dengan ceria senyum tawa. 

SRIPOKU.COM,BANYUASIN -- Untuk mendorong dunia pendidikan di wilayah Bumi Sedulang Setudung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin terus gencar memberikan perhatian terhadap anak sekolah, Selasa (10/12/2019).

"Pemkab tidak ingin mendengar anak putus sekolah apalagi melihat anak-anak tidak berpakaian rapi saat sekolah," kata Bupati H Askolani SH MH ketika meresmikan dan pengambilan sumpah janji jabatan badan permusyawaratan Kecamatan Karang Agung Ilir di Desa Sumber Rezeki periode 2019-2025 mendatang.

Baju seragam, tas, dan buku tulis dibagikan oleh suami dr Hj Sri Fitriyanti H Askolani secara cuma-cuma untuk anak sekolah dasar (SD) kelas satu dan tingkat SMP untuk duduk kelas satu sederajat.

Askolani menekankan kepada seluruh kepala sekolah dan para guru agar peduli dengan anak sekolah. "Bagi wali murid yang kurang mampu untuk membiayai anak sekolah, jangan malu untuk berterus terang kepada guru. Agar anak tetap melanjutkan sekolah," saran Askolani yang saat peduli dengan dunia pendidikan.

Setiap Askolani berkunjung ke desa dan kecamatan, terus menyampaikan pidatonya kepada masyarakat agar, terus menyekolahkan anak hingga jenjang pendidikan yang tertinggi agar bisa membawa Banyuasin yang prima dan cerdas ke depan.

Maka dari itu, untuk meningkatkan Banyuasin Cerdas berdasarkan program Pemkab, masyarakat harus berani memberikan informasi langsung ke pemerintahan melalui staf khusus maupun jajaran di SKPD yang menerima laporan terkait kemajuan Banyuasin.

"Kalau ada persoalan atau pun informasi yang harus disampaikan, jangan segan memberitahukannya. Baik secara tertulis maupun lisan kita siap mencari penyelesaian lebih baik," harap Askolani yang meminta jangan disampaikan melalui media sosial, facebook atau lainnya.

Kadin Pendidikan Banyuasin HM Yusuf SPd MSi melalui Sekretaris Agus Seherwan SPd MM menyatakan, bahwa pihaknya akan terus mengontrol dan mengawasi dunia pendidikan baik tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat serta universitas yang ada di Banyuasin.

"Kita ada petugas pengawas sekolah, melalui pengawas inilah, kita kontrol siswa yang kurang mampu maupun mampu," ungkap Agus yang menjaga amanah yang telah disampaikan oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH terkait dunia pendidikan harus berjalan sesuai dengan program pendidikan cerdas.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved