SEA Games 2019

SEA Games 2019 - Tim Voli Putra Indonesia Vs Filipina pada Final, Siapa Pemenangnya?

Sementara itu, Filipina di luar dugaan mampu menumbangkan Thailand yang merupakan peraih medali emas SEA Games sejak 2011

nova
ILUSTRASI -- Penampilan tim bola voli putra Indonesia melawan Korea Selatan di babak perempat final Asian Games 2 

SRIPOKU.COM - Tim bola voli putra Indonesia akan memperebutkan medali emas pada final SEA Games 2019 di Philsports Arena, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019), mulai pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah pada laga pamungkas tersebut. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar 3-0 (25-19, 25-23, 25-15),  pada semifinal yang berlangsung Minggu (8/12/2019).

Sementara itu, Filipina di luar dugaan mampu menumbangkan Thailand yang merupakan peraih medali emas SEA Games sejak 2011, dengan skor 3-2 (17-25, 25-20, 23-25, 27-25, 17-15).

Saat Ini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming dan Siaran Langsung Kompetisi Bola Voli Proliga.

Melangkah ke Final SEA Games 2019, Tim Bola Voli Putri Indonesia Bertemu Thailand

"Sampai saat ini, bukannya sombong, Indonesia belum pernah kehilangan satu set pun.

Ini merupakan modal buat kawan-kawan tim putra untuk meraih kemenangan pada final nanti," kata Manajer tim voli Indonesia, Santiaji, kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Kami tidak mau menyombongkan diri. Kami berdoa semoga Tuhan menyertai kita semua. Insya Allah target medali emas tetap mulus," ucap Santiaji.

Sebelumnya, Indonesia juga mengantongi kemenangan 3-0 atas Vietnam dan Filipina pada laga penyisihan Pul B.

Indonesia kali terakhir menjadi peraih medali emas pada 2009 di Vientiane, Laos.

"Saya sering sampaikan kepada mereka baik pelatih maupun pemain, kepercayaan diri itu diperlukan di mana pun.

Jadi, saling percaya antar teman dan percaya pada diri sendiri bahwa ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan. Itu modal utama kami, teman-teman di lapangan," tutur Santiaji.

Asisten pelatih timnas voli putra Indonesia, Pascal Wilmar, mengatakan bahwa Li Quijiang (pelatih timnas voli putra Indonesia) sudah memiliki formula untuk menghadapi setiap pemain yang akan dihadapi pada partai final.

"Yang penting, satu hari sebelum final kami akan recovery. Kami akan mempelajari lawan. Ini kesempatan anak-anak meraih emas," ujar Pascal.

 
Sementara itu, tim voli putri Indonesia akan menjalani pertandingan perebutan medali perunggu, juga melawan Filipina pada Senin (9/12/2019).

Sumber : Bolasport

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved