Kades Mengaku Kehilangan Dana Desa Rp 400 Juta Saat Ditinggal Makan di Restoran

Polisi sudah memeriksa mobil milik sang kades yang diparir disamping rumah makan saat pasangan suami isteri makan di RM Cinto Raso.

Kades Mengaku Kehilangan Dana Desa Rp 400 Juta Saat Ditinggal Makan di Restoran
ISTIMEWA
Ilustrasi 

BATURAJA, SRIPO -- Aparat kepolisian dari jajaran Polres OKU masih menunggu laporan laporan resmi dari Kades dari Kabupaten OKU Selatan yang mengaku uang dana desa senilia Rp 400 juta raib di mobil saat dirinya makan di RM Cinto Raso Baturaja.

“Kita tunggu aja kalau memang ada laporan,” kata Kapolres AKBP Tito Hutauruk SIK MH yang dikonfirmasi via telepon Jumat (6/12/2019).

Menurut Kapolres hingga Jumat sore belum ada laporan dari kades berinsial Sp. Petugas dilapangan sudah melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), namun kades berinisal Sp ini belum mau melapor secara resmi dengan alasan mau buru-buru menengok orang tuanya sakit dengan kondisi kritis di Kabuaten Ogan Ilir.

Tak Ada Keringanan Jika Dana Desa Hilang

Polres OKU Tunggu Laporan Kades Kehilangan Uang Dana Desa Rp 400 Juta dari Mobil di Rumah Makan

Polisi sudah memeriksa mobil milik sang kades yang diparir disamping rumah makan saat pasangan suami isteri (kades dan isteri) makan di RM Cinto Raso. Namun banyak kejanggalan seperti tidak ada kaca atau jendela mobil yang rusak seperti lazimnya apabila mobil dibobol maling. Semua kondisi mobil dalam keadaan baik-baik saja tidak ada bekas dirusak.

Terpisah Kades dari Kabupaten OKUS sempat membuat heboh suasana di Rumah Makan Cinto Raso Jalan Lintas Sumatera di Kota Baturaja. Kades bersama isterinya datang makan malam di restoran tersebut. Saat sedang makan, sang kades kembali ke mobil tidak jelas apa keperluannya kembali ke mobil, saat kembali ke meja makan Kades berinisial Sp mengatakan uang Rp 400 juta yang disimpan dimobil raib. Kegaduhan ini menarik perhatian para karyawan rumah makan, dan mendekati kades untuk menanyakan duduk persoalannya. Setelah mendapat informasi bahwa kades kehilangan uang Rp 400 juta dimobil yang diparkirnya disamping rumah makan.

Polres OKU meluncur kelokasi untuk melakukan cek TKP setelah menerima laporan. Namun ditemukan banyak kejanggalan. Antara lain tidak ada kerusakan kaca maupun pintu mobil milik kades. Namun kades bersumpah uang yang disimpannya dimobil senilai Rp 400 juta yang merupakan uang dana desa hilang. Uang tersebut baru dicarikan dari salah satu bank pemerintah di Kota Muaradua Kabupaten OKUS. Pencairan baru kelar pukul 15.00 , uang tersebut langsung dibawa sendiri oleh kades karena kades mengaku buru-buru mau menengok orang tuanya yang sudah kritis di OI. Sebelumnya meneruskan perjalanan ke OI, kades dan isterinya makan di RM Cinto Raso lalu uang tersebut hilang saat ditinggal makan.

Dikesempatan itu sejumlah karyawan rumah makan berusaha menenangkan kades dan mengatakan bahwa dengan mengatakan ada CCTV yang memantau semua aktivitas disekitar rumah makan.

“Oh ado CCTV yo, “ kata Kades.

Sejumah pegawai rumah makan mengaku heran kenapa mobil berisi uang ratusan juta diparkir disamping rumah makan padahal parkiran didepan rumah makan masih kosong. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved