Teror Harimau di Pagaralam

Cerita Mencekam 6 Warga Pagaralam Terkurung 18 Jam di Pondok, Disatroni Harimau & Dievakuasi Polisi

Cerita Mencekam 6 Warga Pagaralam Terkurung 18 Jam di Pondok, Disatroni Harimau & Dievakuasi Polisi

Editor: Hendra Kusuma
Repro/Video/Sripo.com
Cerita Mencekam 6 Warga Pagaralam Terkurung 18 Jam di Pondok, Disatroni Harimau & Dievakuasi Polisi 

Kisah horor dan mencekam dialami 6 warga di Desa Meringang Dempo Selatan yang terkurung selama 18 jam di pondok mereka di kebun karena disatroni Harimau besar. Berikut cerita salah satu korban yang bisa keluar, setelah dievakuasi.

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-Cerita Mencekam 6 Warga Pagaralam: Terkurung 18 Jam di Pondok, disatroni Harimau besar & Dievakuasi Polisi.

Kejadian ini diketahui berdasarkan keterangan dari Nupis dan 5 warga yang terkurung dan disatroni Harimau, dan juga Informasi dari kepolisian dalam hal  ini Kapolsek Dempo Selatan, Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Zaldi.

Menurut Iptu Zaldi mengatakan, bahwa sejak pagi pihaknya mendapatkan laporan ada 6 warga atau petani terkurung di pondok di Desa Meringang Pagaralam, karena ada harimau di kawasan kebun mereka.

Bahkan, mereka tidak berani keluar dari pondok sejak Jumat (6/12/2019) pukul 16.00 WIB setelah melihat harimau melintas di areal kebun mereka.

Maka itu, setelah melihat harimau, keenam warga yang tengah menggarap kebun di Desa Meringang Pagaralam ini, kemudian memilih satu pondok paling tinggi dan aman dan mereka bergabung tidak berani pulang setelah melihat harimau.

Mendapatkan informasi bahwa ada warga yang mengaku disatroni harimau inilah, kemudian Kapolsek Dempo Selatan bersama BKSDA dan TNI  bergerak ke lokasi dan sekaligus melacak jejak harimau sebagaimana laporan warga.

"Pagi tadi ada laporan dari warga, bahwa ada 6 orang di daerah Desa Meringang yang tertahan di Pondok, karena di sekitaran Pondok ada harimau, mereka dari jam 4 sore kemarin tidak bisa pulang," kata Kapolsek Dempo Selatan Pagaralam.

"Maka itu kami bersama BKSDA berangkat ke lokasi dan melakukan evakuasi korban, memang benar ada 6 orang satu pondok dan dalam kedaan selamat, mereka memang bisa keluar karena khawatir setelah melihat ada harimau di sana," ujar Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Zaldi.

1. 6 Petani Warga Dempo Utara Pagaralam disatroni Harimau

Keenam petani yang disatroni Harimau tersebut yakni, Nupis (42), Diliadi (50), Pingki (21), Jumadi (45), Neus (42), serta Jimi (40).

Namun akhirnya mereka berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari Polisi, TNI serta BKSDA setelah mendapatkan informasi bahwa ada 6 warga terkurung dipondok setelah disatroni Harimau.

Mereka selama satu malam hanya dapat berdiam pondok, setelah satu diantara mereka melihat langsung raja harimau alias hutan melintas di areal kebun yang tengah digarap.

Harimau sebesar anak sapi itu berjalan melintas kebun warga yang berjarak empat kilometer dari hutan lindung.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved