Suami Tolong Istri Meninggal Dunia

Ini Permintaan Terakhir Suami yang Tewas Pasca Selamatkan Istri di Plaju, Meninggal Pasca Shalawat

Sudi Rahmad, pria yang selamatkan istri dari kebakaran di Plaju pada Rabu (4/12/2019) lalu, mengembuskan nafas terakhir.

Ini Permintaan Terakhir Suami yang Tewas Pasca Selamatkan Istri di Plaju, Meninggal Pasca Shalawat
dok. sripoku.com
Rahmat Sudi (sengaja diblur) ketika menjalani perawatan bersama sang istri. Kini, Rahmad sudah menghembuskan nafas terakhir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sudi Rahmad, pria yang selamatkan istri dari kebakaran di Plaju pada Rabu (4/12/2019) lalu, mengembuskan nafas terakhir setelah sempat dirawat selama kurang lebih 30 jam.

"Mang Sudin meninggal dunia hari ini di Rumah Sakit Pertamina pukul 09.00," kata Agung, keponakan korban saat ditemui di rumah duka di Lorong Keluarga, Jalan Perguruan, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Jumat (6/12/2019).

Menurut Agung, pada Kamis (5/12/2019) malam, almarhum sempat bercengkerama dengan sejumlah anggota keluarga yang membesuknya.

"Kalau semalam, almarhum sehat wal afiat, ngobrol seperti biasa, walaupun kepala, tangan, dada, punggung terbakar semua. Beliau tetap bisa diajak ngobrol," kata Agung.

BREAKING NEWS: Penolong Istri yang Terbakar di Plaju Kini Meninggal Dunia

Namun saat berbincang dengan keluarga itulah, almarhum Sudi sempat berpesan kepada saudara laki-lakinya yang merupakan ayahanda Agung, agar menjaga keluarga yang terkena musibah.

Almarhum Sudi, kata Agung, berpesan agar keluarga menjaga istri dan seorang putrinya yang telah dewasa berusia 22 tahun.

"Almarhum (Sudi) pesan ke ayah saya, katanya nitip istri dan anak perempuan satu-satunya. Almarhum juga minta agar rumah yang terbakar cepat-cepat dibangun kembali," ungkap Agung.

Hendak Pergi Bersaksi di Pengadilan, Gadis 23 Tahun Ini Dibakar Hidup-hidup oleh Pria Pemerkosanya

Bahkan menurut Agung, almarhum Sudi sesaat sebelum mengembuskan nafas terakhir, ia melafazkan syahadat dan salawat sambil terbaring lemah.

"Tidak lama setelah berdoa, membaca syahadat, almarhum mengembuskan nafas terakhir pada pagi hari sekitar jam 09.00," kata Agung.

Sudi Rahmad meninggal dunia di usia 48 tahun.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Karet, tak jauh dari rumah duka pada pukul 15.30.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved