Berita Palembang

Pasca Hujan, Ada Hal Menarik di Langit Palembang Sore Tadi

Pasca hujan dengan intensitas cukup deras yang melanda Kota Palembang khususnya, ada fenomena alam yang menarik perhatian mata, Rabu (4/12/2019) petan

Pasca Hujan, Ada Hal Menarik di Langit Palembang Sore Tadi
Sripo/rahma
Langit yang dihiasi dengan awan berbentuk gelombang, Rabu (4/12/2019) petang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca hujan dengan intensitas cukup deras yang melanda Kota Palembang khususnya, ada fenomena alam yang menarik perhatian mata, Rabu (4/12/2019) petang.

Pasalnya langit Palembang dihiasi dengan gumpalan awan yang berbeda dari biasanya. Bentuknya mirip dengan kembang kol yang tersusun sejajar adapula yang berbentuk gumpalan kapas.

Hal ini pun menjadi perhatian warga, Agustina warga Jakabaring mengaku cukup takjub ketika melihat gumpalan awan yang berbentuk bak sisik ikan.

"Iya jarang-jarang lihat ini bentuknya bagus. Fenomena alam kali yah," ujarnya singkat.

Langit yang dihiasi dengan awan berbentuk gelombang, Rabu (4/12/2019) petang
Langit yang dihiasi dengan awan berbentuk gelombang, Rabu (4/12/2019) petang (SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH)

Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Kenten, Nuga Putrajito mengatakan hal tersebut merupakan fenomena alam yang kerap terjadi.

Tipe awan yang dimaksud pun dinamakan alto Cumulus, dimana awan menengah (ketinggian 3000-6000 m) yang memang berbentuk gumpalan (berbentuk kol) mirip dengan awan cumulus atau cumulonimbus hanya saja pada lapisan rendah.

" ini di akibatkan adanya ke wilayah yg lembab pada ketinggian tersebut dan wilayah yg kering dengan jarak yg relatif sama sehingga seolah-olah bebentuk gelombang atau berbaris," ujarnya.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved