Ballon dOr

Kok Bisa Begitu ya?! Ini 5 Pemenang Ballon d'Or Paling Kontroversial

Banyak yang beranggapan jika ben tengah Liverpool, Virgil Van Dijk yang lebih berhak atas gelar itu apalagi Van Dijk sukses mengantarkan

Kok Bisa Begitu ya?! Ini 5 Pemenang Ballon d'Or Paling Kontroversial
AFP
Mantan striker Arsenal, Thierry Henry. 

SRIPOKU.COM - Ada hal aneh yang terjadi di Ballon d'Or 2019 di mana pada akhirnya Lionel Messi menjadi pemenangnya.

Banyak yang beranggapan jika ben tengah Liverpool, Virgil Van Dijk yang lebih berhak atas gelar itu apalagi Van Dijk sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu.

Dia juga memiliki peran sentral dalam skuat Liverpool.

Banyak pendapat yang tidak setuju atas kemenangan Messi meraih titel tersebut. Namun ini bukan satu-satunya, karena ada beberapa pemenang Ballon d'Or yang juga tak kalah kontroversinya dari Messi.

Bukan Virgil van Dijk Bek Liverpool, Messi Kembali Rengkuh Ballon dOr 2019

Jadwal Live Carabao Cup 2019 Liverpool Vs Arsenal, Moh Salah & Virgil van Dijk Masih Cedera (VIDEO)

Champions Virgil van Dijk Jadi Pemain Tercepat pada Liga Champions 2018-2019

Sebelum Messi dan Ronaldo, seorang pemain mencetak 42 gol dan 26 asis dalam satu tahun kalender dan itu adalah pencapaian luar biasa kala itu.

Tapi di tahun 2003, ketika Thierry Henry menorehkan statistik itu, dia justru kalah dari Pavel Nedved, padahal selain Henry, ada Paolo Maldini yang menjadi favorit juga kala itu.

Pemain Italia ini sering dianggap tak layak mendapatkan Ballon d'Or. Ya, di tahun 2006, Cannavaro memang sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Namun sayang, banyak yang menyayangkan malah Cannavaro yang dapat gelar pemain terbaik dunia. Padahal saat itu ada Gianluigi Buffon yang dianggap lebih pantas.

Figo selama berkarier memang kerap membuat hal-hal mengejutkan misalnya saja saat menyeberang dari Barcelona ke Real Madrid.

Tapi ada satu hal lagi kontroversi yakni ketika Figo memenangi Ballon d'Or. Padahal pada saat itu ada nama Francesco Totti yang dianggap oleh Figo sendiri lebih berhak meraih tropi individual ini.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved