Ballon d Or 2019

10 Tahun Lionel Messi dan Ballon d Or, Diantar Kakak sampai Jadi Ayah Penguasa Dunia

Sang superstar Argentina meraih poin terbanyak dari hasil voting 180 jurnalis internasional untuk melampaui Virgil van Dijk dan Cristiano

10 Tahun Lionel Messi dan Ballon d Or, Diantar Kakak sampai Jadi Ayah Penguasa Dunia
TWITTER.COM/FRANCEFOOTBALL
Lionel Messi 6 kali memenangi Ballon d'Or. 

SRIPOKU.COM - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or enam kali dalam 10 tahun terakhir yang mengiringi perjalanan kariernya dari pemuda lugu menjadi pria dewasa penguasa dunia.

Melalui seremoni di Paris, Senin (2/12/2019), Lionel Messi mendapatkan trofi Ballon d'Or 2019 yang menjadi gelar keenam baginya.

Sang superstar Argentina meraih poin terbanyak dari hasil voting 180 jurnalis internasional untuk melampaui Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo di daftar tiga besar.

Bagi Messi, inilah gelar Ballon d'Or keenam setelah mengamankannya pada anugerah edisi 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Ditinggal Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Semakin Tajam

5 Fakta Juventus Vs Atletico Madrid, Cristiano Ronaldo Ungguli Rekor Paolo Maldini

Hasil Liga Champions - Cristiano Ronaldo Pakai Ikat Rambut, Juventus Menang

Dari trofi pertama hingga yang terbaru, tepat terbentang waktu satu dekade yang menghasilkan dominasi 6 gelar Ballon d'Or milik Messi.

Trofi bentuk apresiasi buat pemain terbaik di dunia itu hanya luput dari dekapan Messi pada penyelenggaraan tahun 2013, 2014, 2016, 2017 (Ronaldo menang), dan 2018 (Luka Modric).

Setelah menuntaskan 3 tahun paceklik Ballon d'Or, Messi sendiri merasakan perubahan sangat kentara dan emosional di antara gelar pertama dan terakhir itu.

 
"Saya ingin berterima kasih kepada semua jurnalis yang memilih saya.

Juga kepada rekan setim. Sungguh luar biasa, terima kasih banyak," ucap Messi dalam pidato singkatnya setelah menerima trofi berbentuk bola yang berbalut lapisan emas tersebut.

"Beberapa tahun lalu (2009), saya menerima Ballon d'Or pertama saya di sini, di Paris. Saya masih berusia 22 tahun dan datang bersama tiga saudara saya.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved