Jauhari Johan Raih Emas di SEA Games

BREAKING NEWS: Atlet Sumsel Raih Medali Emas Nomor Duathlon SEA Games 2019

Atlet asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan mampu berbicara di SEA Games 2019 mampu menyumbangkan satu emas di cabang olahraga duathlon

BREAKING NEWS: Atlet Sumsel Raih Medali Emas Nomor Duathlon SEA Games 2019
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Jauhari Johan Atlet peraih Emas Asian Games 2018 lalu, Ajang Palembang Triathlon 2019 di JSC Palembang, Minggu (10/2/2019) 

BREAKING NEWS : Atlet Sumsel Raih Medali Emas Nomor Duathlon SEA Games 2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - BREAKING NEWS, Atlet asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan mampu berbicara di SEA Games Filipina 2019.

Pria yang akrab disapa Jo itu mampu menyumbangkan satu emas di cabang olahraga duathlon yang digelar di Subic Bay, Subic, Filipina, Senin (2/12/2019).

Berjuang di olahraga kombinasi lomba lari dan balap sepeda Jauhari Johan raih medali emas setelah menyentuh garis finis setelah berlari dan memacu sepeda balapnya selama 52 menit 51 detik.

Jauhari Johan raih medali emas setelah mengalahkan atlet tuan rumah Filipina, Joey de Los Reyes yang hanya meraih juara ke-2. Joey de Los Reyes mencatatkan waktu finis 13 detik lebih lambat dari Jauhari.

Timnas U22 Indonesia Tergusur Thailand, Berikut Klasemen GRUP B Cabor Sepakbola SEA Games 2019

Sementara perunggu didapatkan oleh atlet Thailand, Nattawut Srinate yang finis di urutan ketiga dengan jarak lima detik di belakang Joey.

Emas yang didapatkannya ini merupakan medali emas kedua untuk Indonesia setelah sebelumnya ada emas pertama datang dari cabang polo air putra.

"Alhamdulillah senang sekali," kata Jauhari Johan saat dihubungi, Senin (2/12/2019).

Jauhari Johan mengatakan bahwa ini sesuai dengan target yang ia inginkan, target yang sama pula diberlakukannya untuk di nomor mixed relay triathlon.

"Mudah-mudahan kita bisa sumbang lagi lah medali untuk Indonesia di nomor mixed relay. Doakan saja," harapnya.

Diakui Jauhari Johan bahwa persiangan di SEA Games nomor duathlon cukup ketat, apalagi yang dihadapinya adalah tuan rumah Filipina yang dianggapnya pesaing berat di cabor ini.

Berhasil membuat tuan rumah bungkam dan hanya bisa meraih perak, Jojo tetap berharap dapat menaklukan Filipina kembali di nomor mixed relay triathlon.

"Kalau paling berat masih tuan rumah. Mudah-mudahan kita tetap bisa fight dengan tuan rumah meskipun atlet yang dikirim memang khusus atlet mixed relay," ujarnya.

"Kita fight dengan negara-negara yang khusus mixed relay," timpalnya.

Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved