Berita Musirawas

Bupati Musirawas Resmikan Kawasan Srimulyo Edu Park Sebagai Desa Wisata Tematik

Desa Wisata Tematik (Dewita) Srimulyo Edu Park di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas, dilaunching oleh Bupati Musiraw

Bupati Musirawas Resmikan Kawasan Srimulyo Edu Park Sebagai Desa Wisata Tematik
SRIPOKU.COM/Ahmad farozi
Desa Wisata Tematik (Dewita) Srimulyo Edu Park di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas, dilaunching oleh Bupati Musirawas, Minggu (1/12/2019). Dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sumsel, Aufa Syahrizal dan Kabid Pengembangan Destinasi Area III Kementerian Pariwisata RI, Ramlan Kamarullah. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Musirawas Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Desa Wisata Tematik (Dewita) Srimulyo Edu Park di Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musirawas, dilaunching oleh Bupati Musirawas, Minggu (1/12/2019).

Launching Dewita Srimulyo Edu Park dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sumsel, Aufa Syahrizal dan Kabid Pengembangan Destinasi Area III Kementerian Pariwisata RI, Ramlan Kamarullah.

"Kita kali berturut dapat penghargaan sebagai kabupaten inovatif. Salah satunya kita lihat ini walaupun baru mulai, apa yang kita tanam mulai dipetik perlahan tapi pasti. Diharapkan pariwisata dapat tingkatkan ekonomi rakyat," kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan saat melaunching Dewita Srimulyo Edu Park.

"Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini baru pertama dari 15 Dewita lainnya. Hari ini kita launching dewita, ini inovasi kreatif, ini modal kita semangat, terima kasih keikhlasan dan kerelaan masyarakat untuk memajukan daerah ini," sambungnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Musirawas untuk menghadiri launching Dewita Srimulyo Edu Park. Menurutnya, hal itu merupakan, suatu terobosan kreatif yang perlu diacungkan jempol.

"Di Musirawas ini banyak sekali destinasi wisata yang menarik. Dan tentunya akan semakin menarik ketika dikemas dengan apik. Dan kita tidak lupa mengakomodir muatan lokal. Artinya apa kearifan lokal yang ada diwilayah ini harus dimunculkan," katanya.

Dan tampak sekali kegiatan ini, disamping melihat panorama alam, disini juga ada yang namanya pasar kangen. Artinya mereka mengajak masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka," sambungnya.

Kabid Pengembangan Destinasi Area III Kementerian Pariwisata RI, Ramlan Kamarullah mengatakan, kini telah lahir satu destinasi di republik ini, yaitu destinasi Dewita Srimulyo Edu Park di Musirawas.

Setelah kami disini banyak potensi pariwisata, bupati dukung, jajaran dukung, masyarakat tinggal menjalankan arahan. Ini saya lihat seperti bukan launching tapi sudah seperti jalan berapa lama, sama dengan beberapa daerah di Jawa," kata Ramlan Kamarullah.

Dikatakan, potensi yang ada tinghal dipoles. Masyarakat bahu membahu dengan pemerintah membangun wisata. Pihak kementerian siap mensuport pembangunan kawasan wisata di Musirawas.

"Potensi besar sekali. Saya contohkan di Tangkahan, orang jauh dari mancanegara hanya utk mandikan gajah. Disini ada kerbau, bisa jadi potensi, yang datang bisa beraktifitas disini, cara cocok tanam dan mandikan kerbau. Bagi kita itu biasa tapi bagi wisatawan asing luar biasa dan menarik," katanya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved