Universitas Sriwijaya tidak Masuk 200 Perguruan Tinggi Terbaik di Asia, USU dan Unla Wakil Sumatra

Universitas Sriwijaya tidak masuk dalam peringkat perguruan tinggi terbaik dari beberapa survei, kalah dengan USU dan Unla.

Universitas Sriwijaya tidak Masuk 200 Perguruan Tinggi Terbaik di Asia, USU dan Unla Wakil Sumatra
Ist
Unsri 

SRIPOKU.COM - Kualitas Universitas Sriwijaya (Unsri) patut diperbaiki. Bagaimana tidak, Unsri masih kalah ketimbang Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Lampung (Unla) yang berhasil masuk menjadi 200 perguruan tinggi Indonesia terbaik di Asia.

USU dan Unla masuk dalam daftar bersama 13 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Universitas Gajah Mada menduduki peringkat teratas di Indonesia yang masuk di daftar universitas terbaik di Asia.

Hasil teresbut merupakan hasil penelitian dari dua lembaga di dunia, dimana USU dan Unla masuk kategori terbaik berdasarkan hasil penelitan 4ICU.

Setetes Darah Sangat Berarti, Mapala Gemapala Wigwam FH Unsri Ajak Mahasiswa Aksi Donor Darah

Sebagai kriteria, lembaga ini menjadikan beberapa poin pokok sebagai dasar penilaiannya terhadap lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang ada.

Pertama, perguruan tinggi yang mendapat lisensi atau akreditasi dari organisasi penilai di negara tersebut.

Selanjutnya, perguruan tinggi itu menawarkan program pendidikan mulai dari sarjana hingga pascasarjana, baik magister maupun doktoral.

Ketiga, menyediakan pelatihan atau pengajaran yang menggunaan sistem pendidikan tradisional yang melibatkan interaksi langsung atau tatap muka dan tidak dilakukan dari jarak jauh.

Dies Natalis ke-59, Rektor Unsri Berharap Karya Penelitian yang Ada Dapat Dimanfaatkan Masyarakat

Hasil pemeringkatan yang dilakukan 4ICU tidak mendasarkan pada kualitas akademik suatu perguruan tinggi, tetapi lebih pada yang bersifat nonakademik.

Penilaian dilakukan berdasarkan matriks web yang valid dan tidak bias.

Untuk tingkat Asia, berikut ini sejumlah perguruan tinggi di Indonesia berikut peringkatnya yang masuk dalam jajaran 200 besar terbaik versi 4ICU:

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved