Anggota DPD RI Asal Sumatera Selatan, Jialyka Maharani, Ajak Milenial Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Jialyka menjelaskan bahwa Pancasila selain sebagai ideologi bagi Negara Indonesia juga menjadi pandangan hidup bagi seluruh bangsa Indonesia.

DOK.JIALYKA
Jialyka Maharani 

Anggota DPD RI Asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani, Ajak Milenial Amalkan Nilai-Nilai Pancasila

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SIPOKU.COM, OGAN RILIR - Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan Jialyka Maharani mengingatkan kaum milenial untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh

Anggota DPD RI Asal Sumsel Jialyka Maharani Dukung Pembangunan Sudetan Sungai Minimalisir Kabut Asap

dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Hotel Ilaya, Indralaya pada Jumat (29/11/2019).

Dalam acara tersebut, Jialyka menjelaskan bahwa Pancasila selain sebagai ideologi bagi Negara Indonesia juga menjadi pandangan hidup bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Kita semua tahu, begitu banyak ideologi di dunia ini yang diterapkan di beberapa negara, ada komunis, sosialis, liberalis tapi kita mesti bersyukur bahwa Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang sesuai dengan karakter kehidupan bangsa Indonesia,” jelas Senator termuda dalam rilisnya yang diterima Sripoku.com, Sabtu (30/11/2019).

Masalah Kabut Asap di Sumsel, Jialyka Ngadu di Forum DPD Hingga Datangi BPBD

Jialyka yang juga merupakan Pimpinan Kelompok MPR dari unsur DPD RI tersebut menjelaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang sangat tepat diterapkan di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan sila-sila yang terkandung di dalam Pancasila telah secara lengkap dan gamblang mengatur kehidupan masyarakat sesuai jati diri bangsa.

“Dalam Pancasila kita semua tahu ada nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai demokrasi dan nilai kerakyatan, ini adalah ideologi yang sangat komplit dan pas untuk Indonesia,” terang dara kelahiran 20 September 1997 tersebut.

Jialyka Bersama Ilyas Naik Gojek

Jialyka yang juga merupakan putri Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam ini menjelaskan bahwa persoalan bangsa yang saat ini sedang dihadapi bangsa Indonesia dapat dicounter dengan kembali kepada nilai-nilai Pancasila.

“Jika semua pihak menyadari dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, pasti perpecahan, tindakan intoleransi, korupsi, kekerasan dan pelanggaran HAM lainnya tidak akan terjadi.

Untuk itu dalam forum ini saya mengajak kepada semua yang hadir disini, mari kita bersama-sama mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved