Berita Palembang

Tim BELUT Polsek Gandus Palembang 'Panen' Tersangka, Kurun Sebulan Bekuk 26 Pelaku Kriminal

Tim BELUT Polsek Gandus Palembang 'Panen' Tersangka, Kurun Sebulan Bekuk 26 Pelaku Kriminal

Tribun Sumsel/Ardiansyah
Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah menunjukan barang bukti dan para tersangka yang diamankan, Jumat (29/11/2019) 

Sebulan 26 Pelaku Kejahatan Diamankan Polsek Gandus

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam kurun waktu satu bulan, Tim BELUT Unit Reskrim Polsek Gandus Palembang mengamankan 26 orang tersangka dengan berbagai kasus kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

Penangkapan 26 orang tersangka dengan berbagai kasus kejahatan ini, sebagai bentuk komitmen Polsek Gandus Palembang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Gandus terhadap pelaku kejahatan.

Salah seorang tersangka yang diamankan yakni Bobby Ardiansyah (28) warga Jalan Tanjung Api-Api Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang.

Ia diamankan tim BELUT, Minggu (24/11/2019) pukul 02.00 dikawasan Musi 2 Palembang.

Tersangka Ditangkap, setelah kedapatan membawa senjata api rakitan jenis revolver dan juga senjata tajam jenis pisau di dalam tas yang dibawanya.

Jadi Korban Kekerasan Seniornya, DL Siswa sebuah Sekolah Semi Militer ini tidak Mau Lagi Sekolah

Sekumpulan Tukang becak Ini Terkejut, Didatangi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah

Seusai Bunuh Bayinya Pakai Racun Tikus yang Dicampur dengan Susu Formula, Ibu Muda Ini Bunuh Diri

Harimau Masuk Rimba Candi, Polres Pagaralam Lakukan Patroli Dialogis

"Kalau senpi rakitan itu teman aku titip, tetapi pisau memang punya aku. Karena senpi rakitan cuma titipan, jadi hanya aku pegang saja tidak dipakai untuk apa-apa," ujarnya saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Jumat (29/11/2019).

Tersangka ditangkap, saat melintas di kawasan Musi 2 Palembang menggunakan mobil. Polisi yang curiga, lantaran tersangka mencoba
menghindari petugas yang sedang melakukan razia rutin. Ternyata, kecurigaan polisi benar.

Ketika digeledah terutama di tas yang dibawa tersangka, ditemukan senpi rakitan dan Sajam jenis pisau. Tersangka yang mengaku senpi rakitan itu milik temannya, tetap diamankan ke Polsek Gandus.

Karena, membawa senpi rakitan dan Sajam jenis pisau tanpa izin melanggar UU Darurat dan bisa diancam hukuman penjara selama 12 tahun.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved