Standar Kepatuhan Pelayanan Publik Musirawas Tertinggi se Sumatera, Nomor 6 untuk Nasional

Kabupaten Musirawas mendapat penghargaan predikat kepatuhan tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2019 atau zona hijau dari Ombusdman RI.

Standar Kepatuhan Pelayanan Publik Musirawas Tertinggi se Sumatera, Nomor 6 untuk Nasional
handout
Kabupaten Musirawas mendapat penghargaan predikat kepatuhan tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2019 atau zona hijau dari Ombusdman RI. Nilai yang diraih Musirawas tertinggi se Sumatera dan nomor 6 se Indonesia. Penghargaan diterima langsung Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kabupaten Musirawas mendapat penghargaan predikat kepatuhan tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2019 atau zona hijau dari Ombusdman RI. Nilai yang diraih Musirawas tertinggi se Sumatera dan nomor 6 se Indonesia.

Penghargaan diterima langsung Bupati Musirawas H Hendra Gunawan di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

“Alhamdulillah dengan semangat AK5, kita mendapatkan penghargaan ini yang pertama kali diraih Musirawas.

Semoga ini menjadi penyemangat kita untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat menuju Musirawas Sempurna,” kata Bupati Musirawas H Hendra Gunawan.

Pelayanan Publik Membaik Pemkab Lahat Raih Penghargaan Ombudsman RI

Dikatakan, penghargaan itu diberikan kepada pemerintah daerah yang komitmen untuk memenuhi standar pelayanan publik, sesuai UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Dimana berdasarkan penilaian, Musirawas mendapatkan nilai 96,89 atau paling tinggi se Sumatera dan nomor 6 secara nasional.

“Komitmen Pemkab Musirawas diwujudkan dengan pemenuhan standar pelayanan tersebut oleh setiap perangkat daerah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan,” kata H Hendra Gunawan.

Catat, Ini Nomor Aduan Penyelewengan Tes CPNS di Sumsel, Ombudsman Siap Terima Aduan

Inspektur Kabupaten Musirawas, Alexander Akbar menjelaskan, untuk penilaian predikat kepatuhan standar pelayanan publik, Musirawas pertama kalinya juga menjadi sampel survei kepatuhan pemenuhan standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI dalam hal ini Ombudsman Sumsel.

"Dan di pertama kali menjadi sampel kita langsung mendapatkan penghargaan,” kata Alexander Akbar.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved