Berita Ogan Ilir

Anggaran KPU Ogan Ilir untuk Pilkada Serentak 2020 Dikurangi, Ini Kata Juru Bicara Badan Anggaran

Ia menilai, anggaran yang disahkan dianggap cukup untuk membiayai Pilkada di Ogan Ilir, yang memiliki mata pilih 288.973 orang.

Anggaran KPU Ogan Ilir untuk Pilkada Serentak 2020 Dikurangi, Ini Kata Juru Bicara Badan Anggaran
SRIPOKU.COM/RESHA
Juru bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah saat menyampaikan hasil rapat anggaran, dalam Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir, Kamis (28/11/2019) 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Komisi Pemilihan Umum atau KPU Ogan Ilir dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir gigit jari, jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020 di Ogan Ilir nanti.

Sebab, anggaran mereka di tahun anggaran 2020 justru dikurangi.

Sebelumnya, KPU Ogan Ilir menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, sebesar Rp50 miliar.

Namun saat pengusulan, muncul angka Rp.45 miliar dan akhirnya disahkan dalam Rapat Paripurna pengesahan APBD Ogan Ilir, Kamis (28/11/2019), sebesar Rp.40 miliar.

Begitupun dengan dana hibah Bawaslu Ogan Ilir, yang semula bernilai Rp.17 miliar. Lantaran dikurangi Rp2 miliar, menjadi Rp.15 miliar.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Amir Hamzah mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat anggaran untuk membahas pengurangan anggaran KPU Ogan Ilir dan Bawaslu Ogan Ilir tersebut.

Mereka mempertimbangkan kondisi Dana Perimbangan Ogan Ilir, yang dikurangi sekitar Rp46 miliar.

"Jadi di situ, maka seluruh OPD dan termasuk Sekretariat DPRD dan KPU, kita mengambil langkah untuk merasionalisasi," ujarnya usai rapat paripurna.

Selain itu, mereka juga mengacu pada penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bantul, dan OKU Timur. Dimana, Kabupaten Bantul yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta itu menganggarkan Rp.21 miliar, untuk 750 ribu mata pilih.

"Di OKU Timur Rp.47 miliar, sedangkan mata pilihnya hampir 450 ribu mata pilih," terangnya.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved