Berita OKU Timur

Ujicoba Pengiriman, OKU Timur Kirim Lima Ton Ikan Patin Dalam Bentuk Fillet Ke Pulau Jawa

Kabupaten OKU Timur siap menjadi sentra ikan patin di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan proses pengembangan akan difokuskan diwilayah jalur Komering

Ujicoba Pengiriman, OKU Timur Kirim Lima Ton Ikan Patin Dalam Bentuk Fillet Ke Pulau Jawa
SRIPOKU.COM/EVAN H
pengiriman perdana ikan patin atau filet sebanyak lima ton ke Purwakarta. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kabupaten OKU Timur siap menjadi sentra ikan patin di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan proses pengembangan akan difokuskan diwilayah jalur Komering yang dulu sempat menjadi sentra penghasil ikan.

Keinginan untuk menjadi salah satu daerah penghasil ikan patin tersebut ditandai dengan pengiriman ikan patin ke ke Pulau Jawa Selasa (26/11) dari kecamatan Buay Madang Timur.

Pengiriman ikan patin tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid, MD sekaligus ujicoba peralatan excavator serta mobil thermo king Koperasi Sinar Baru Minastari di Desa Tambak Boyo, yang digunakan dalam pengembangan ikan patin.

Video Cara Membuat Pepes (Brengkes) Tempoyak Ikan Patin Lezat dan Nikmat

OKU Timur: Petambak Ikan di OKU Timur tidak Lagi Sulit Memasarkan Ikan Patinnya. Ini Terobosannya

 

"Ini adalah pengiriman perdana ikan patin atau fillet sebanyak lima ton ke Purwakarta. Dia juga menyempatkan diri melihat proses fillet dan pengemasan ikan patin serta mencicipi produk olahan dari ikan patin yang diproduksi oleh PT Central Pertiwi Bahari di Tulang Bawang, dimana tempat ikan-ikan patin OKU Timur diolah untuk diekspor," kata Kholid.

Bupati OKU Timur saat melepas pengiriman ikan patin perdana ke wilayah Jawa yang sudah di Fillet menggunakan mobil thermo king.

Bupati OKU Timur saat melepas pengiriman ikan patin perdana ke wilayah Jawa yang sudah di Fillet

menggunakan mobil thermo king. (SRIPOKU.COM/EVAN H)

Menurut Kholid, pemerintah OKU Timur akan terus melakukan pengembangan terhadap sektor perikanan terutama ikan patin. Masyarakat kata dia, harus terus melakukan inovasi untuk membuat produk olahan ikan patin maupun ikan lainnya sehingga dilirik oleh pasar nasional bajkan internasional.

"Kepada para penyuluh dihimbau untuk lebih aktif memberi penyuluhan kepada petani ikan sehingga bobot ikan dapat mencapai 1 kilogram per ekor," katanya. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved