Berita Musirawas

Kapolsek Muara Beliti Kembali Ingatkan Warga untuk Segera Menyerahkan Senpira dengan Penuh Kesadaran

Kami juga mengapresiasi kinerja para anggota, termasuk para anggota Bhabinkamtibmas yang sudah mampu menggalang dan mengimbau warga untuk patuh

Dok Polsek Muara Beliti Polres Musirawas
Polsek Muara Beliti Polres Musirawas menerima satu pucuk senjata rakitan (Senpira) laras panjang dari masyarakat Desa Bumi Agung Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas. Penyerahan senpira milik masyarakat ini diwakili oleh Kepala Desa Bumi Agung, Hawaldi dan diterima oleh pihak Polsek Muara Beliti. 

Kapolsek Muara Beliti Kembali Ingatkan Warga untuk Serahkan Senpira dengan Penuh Kesadaran

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Polsek Muara Beliti Polres Musirawas menerima satu pucuk senjata rakitan (Senpira) laras panjang dari masyarakat Desa Bumi Agung Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Penyerahan senpira milik masyarakat ini diwakili oleh Kepala Desa Bumi Agung, Hawaldi dan diterima oleh pihak Polsek Muara Beliti.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Al Busro mengatakan, penyerahan senpira itu setelah dilakukan sosialisasi dan penggalangan oleh pihaknya kepada masyarakat, bertepatan Operasi Senpi Musi 2019.

"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi dan penggalangan yang dilakukan anggota Polsek Muara Beliti kepada masyarakat terkait dengan senjata api ini berhasil.

Sudah ada warga Desa Bumi Agung melalui kadesnya pak Hawaldi yang menyerahkan satu pucuk senpira laras panjang ke Polsek Muara Beliti," kata AKP Al Busro, Selasa (26/11/2019).

Terbangun Pukul 02.00 Hendak Buang Air, Warga Musirawas Ini Kaget Motor di Dapur Rumahnya Hilang

Penyerahan senpira ini, kata kapolsek, membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang hukum semakin tinggi.

Karena memiliki, menyimpan ataupun menguasai senjata api itu tidak dibenarkan secara hukum yang berlaku.

Karena itu, dia kembali mengimbau, apabila masih ada masyarakat yang menyimpan atau memiliki senjata api agar segera menyerahkannya kepada aparat kepolisian.

"Kami juga mengapresiasi kinerja para anggota, termasuk para anggota Bhabinkamtibmas yang sudah mampu menggalang dan mengimbau warga untuk patuh, taat, dan mengerti akan hukum," ujarnya.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada warga desa Bumi Agung yang dengan penuh kesadaran mau menyerahkan senjata api rakitan jenis laras panjang yang dimilikinya tanpa ada paksaan dan tekanan," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved