Berita Musirawas

Kampung Jawa di Tanah Melayu, Disbudpar Mura Tetapkan Srimulyo dan Ngadirejo Desa Wisata Tematik

Untuk Desa Srimulyo bertemakan "Desa Petualang" dan Desa Ngadirejo bertemakan "Kampung Jawa di Tanah Melayu".

Kampung Jawa di Tanah Melayu, Disbudpar Mura Tetapkan Srimulyo dan Ngadirejo Desa Wisata Tematik
Dok Humas Pemkab Musirawas
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musirawas menetapkan Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas dan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo sebagai Desa Wisata Tematik (Dewita). Untuk desa Srimulyo bertemakan "Desa Petualang" dan Desa Ngadirejo bertemakan "Kampung Jawa di Tanah Melayu". Tampak salah satu sudut lokasi desa wisata tematik di Musirawas. 

Kampung Jawa di Tanah Melayu, Disbudpar Mura Tetapkan Srimulyo dan Ngadirejo Desa Wisata Tematik

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musirawas menetapkan Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas dan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo sebagai Desa Wisata Tematik (Dewita).

Untuk Desa Srimulyo bertemakan "Desa Petualang" dan Desa Ngadirejo bertemakan "Kampung Jawa di Tanah Melayu".

Kepala Bidang Objek Wisata Disbudpar Kabupaten Musirawas, Widya Lismayanti mengatakan, ditetapkannya dua desa tersebut sebagai Desa Wisata Tematik, setelah melalui survei dan pemetaan yang dilakukan bersama pihak Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kami ada kegiatan yang dibackup ITB, memetakan potensi wisata di Musirawas.

Kebetulan P2Par ITB membuat Rencna Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (Riparda) lalu kami membuat Proper gabungkan ide dan inovasi," kata Widya Lismayanti, kepada Sripoku.com.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musirawas menetapkan Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas dan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo sebagai Desa Wisata Tematik (Dewita). Untuk desa Srimulyo bertemakan
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musirawas menetapkan Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas dan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo sebagai Desa Wisata Tematik (Dewita). Untuk desa Srimulyo bertemakan "Desa Petualang" dan Desa Ngadirejo bertemakan "Kampung Jawa di Tanah Melayu". Tampak salah satu sudut lokasi desa wisata tematik di Musirawas. (Dok Humas Pemkab Musirawas)

Dikatakan, mengingat Musirawas memiliki banyak potensi wisata yang belum tergali, maka pihaknya mulai memetakan dan mengidentifikasi sesuai dengan potensi desa masing-masing.

Karena tiap desa berbeda baik potensi alam, budaya dan kultur lokalnya.

"Dari 186 desa yang ada di Musirawas, kami lihat baru ada 17 desa yang berpotensi di kembangkan jadi desa wisata tematik. Masing-masing desa kami kasih tema.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved