Destinasi Favorit Masyarakat Palembang Libur Akhir Tahun 2019, Nasional Bali Internasional Amsterdam

Masyarakat mulai mempertimbangkan destinasi liburan akhir tahun yang tinggal menghitung hari, entah itu lokal hingga mancanegara.

Destinasi Favorit Masyarakat Palembang Libur Akhir Tahun 2019, Nasional Bali Internasional Amsterdam
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Akhir tahun merupakan salah waktu di mana jadwal penerbangan menjadi padat. Adapun kota atau negara tujuan di pengujung tahun biasanya adalah kota yang terkenal dengan obyek wisatanya yang menawan.

Manager Marketing Garuda Indonesia Cabang Palembang, Meisye Paulina Tambunan mengatakan dalam catatan penerbangan dari Garuda Indonesia penumpang dari Palembang menggemari penerbangan menuju Jakarta dan Bali.

"Masih tetap sama destinasi yang menjadi favorit seperti tahun lalu yaitu Jakarta dan Bali. Selain itu juga ada Medan dan Babel," kata Meisye, Selasa (26/11/2019).

4 Langkah Hindari Jebakan Pengeluaran Berlebih Saat Liburan Akhir Tahun

Sementara itu, untuk rute internasional penerbangan dengan frekuensi paling tinggi pada peak season atau pada bulan Desember didominasi untuk penerbangan dari Jakarta menuju Singapura, Australia, Jepang, dan Amsterdam.

"Baik penerbangan domestik maupun internasional kami prediksi akan ada peningkatan dibanding tahun lalu. Namun, untuk angkanya belum bisa kami perinci," terang Meisye.

Akhir Tahun Ini, Pedagang Lama Bisa Masuk Lapak dan Berjulan di Aldiron Cinde

Maskapai Sriwijaya Air pun memperkirakan di akhir tahun rute penerbangan tertinggi dari bandar udara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang akan lebih banyak menuju bandara Internasional Soekarno Hatta dan bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

"Apalagi, saat akhir tahun ini kami berikan harga promo sekaligus penambahan bagasi gratis untuk semua rute dan penumpang," jelas Branch Manager Sriwijaya Air Distrik Palembang, M Taufik Usman.

Akhir Tahun Ini, Pedagang Lama Bisa Masuk Lapak dan Berjulan di Aldiron Cinde

Promo ekstra bagasi menyambut libur panjang akhir tahun sehingga pelancong yang akan pergi bebas membawa banyak barang maupun oleh-oleh usai melancong atau melakukan perjalanan dinas.

Kebijakan penambahan bagasi berlaku untuk pesawat Aircraft tipe Jet atau Boeing seberat 20 kg dari sebelumnya 15 kg atau naik 5 kg.

Sementara untuk tipe pesawat ATR atau baling-baling bakal mendapat bagasi gratis 15 kg dari sebelumnya 10 kg atau naik 5 kg juga.

Penambahan bagasi gratis juga sudah diedarkan Sriwijaya Air pada semua mitra dan agen travel rekanannya agar bisa diketahui pelanggan.

Kades Terpilih Pada Pilkades PALI 2019 Dilantik 30 Oktober, Sebagian Lagi di Akhir Tahun

"Penambahan bagasi gratis ini diharapkan bisa memberikan nilai lebih bagi pelanggan sehingga bisa lebih leluasa membawa barang atau oleh-oleh jika melakukan perjalanan," ujar Taufik.

Dia menyebutkan, penyesuaian bagasi gratis berlaku untuk periode pemesanan satu bulan yakni 15 November hingga 15 Desember dan periode terbang 15 November hingga 31 Januari 2020.

"Ekstra bagasi gratis ini bisa didapatkan untuk semua rute penerbangan domestik dan internasional. Bisa dimanfaatkan untuk tiket dewasa dan anak-anak." jelasnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved