Berita Muratara

Di Hari Guru Nasional, Seluruh Kepala SD dan Pengawas Sekolah di Muratara Dapat Motor

Seluruh kepala sekolah dasar (SD) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diberikan sepeda motor untuk inventaris kantor.

Di Hari Guru Nasional, Seluruh Kepala SD dan Pengawas Sekolah di Muratara Dapat Motor
Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah
Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyerahkan secara simbolis sepeda motor kepada kepala SD dan pengawas sekolah, Senin (25/11/2019). 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Seluruh kepala sekolah dasar (SD) di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diberikan sepeda motor untuk inventaris kantor.

Selain kepala SD, seluruh pengawas sekolah di 'Bumi Beselang Serundingan' juga diberikan sepeda motor untuk operasional kedinasan.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Muratara, Syarif Hidayat di halaman kantor Pemkab Muratara, Senin (25/11/2019).

Penyerahan sepeda motor tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019.

BPJS Ketenagakerjaan Menjadi BPJAMSOSTEK, Bagaimana Nasib Kabar Pemegang Kartu di Sumsel?

Cara Hindari Antrean Panjang di Rumah Sakit Mohammad Hoesin, Klik Aplikasi Berikut Cara Daftar

Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Sukamto mengungkapkan, bantuan sepeda motor yang diberikan Pemkab Muratara tersebut berjumlah 143 unit.

Dengan rincian, 124 unit sepeda motor jenis Vega ZR untuk kepala SD dan 19 unit sepeda motor jenis Jupiter Z untuk pengawas sekolah.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sepeda motor ini dapat mempermudah aktivitas kepala sekolah dan pengawas," kata Sukamto.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat menyampaikan, fasilitas yang diberikan pemerintah kabupaten tersebut merupakan persembahan dari rakyat untuk rakyat.

Kades Pemenang di Ogan Ilir Dilaporkan, Barang Bukti 2 Lembar Uang Rp100 Ribu, Diduga Money Politic!

Video VIRAL Masjid Megah di Kaki Gunung Tengah Hutan, Ternyata Milik Juragan Kopi

Ia berharap fasilitas pendukung kegiatan pendidikan di Kabupaten Muratara itu dijaga dan dirawat dengan baik untuk kepentingan bersama.

"Silahkan bawa pulang, dipakai, jaga dan rawat dengan baik. Mari kita bangun sumber daya manusia supaya lebih baik," ajaknya.

Syarif menambahkan, pemberian fasilitas tersebut dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi membangun pendidikan di Muratara.

"Kalau pendidikan sudah berkualitas, maka bibit generasi muda kita semakin baik. Dengan begitu kita mampu membangun Muratara seutuhnya," kata dia.‎ (cr14)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved