Minggu ini akan Renovasi Rumah, Catat 3 Tips Ini Sebelum Memutuskan!

Perbaikan dan renovasi rumah membutuhkan perhatian serius. Bahkan setiap pemilik rumah, tukang, atau profesional perlu menjaga diri dari menciptakan

Minggu ini akan Renovasi Rumah, Catat 3 Tips Ini Sebelum Memutuskan!
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Ilustrasi - Sejumlah warga Desa Karang Anyar memperbaiki rumah pasca diterjang angin kencang, Rabu (3/8/2016).

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Apakah Anda saat ini berencana untuk merenovasi rumah? Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum merenovasi rumah.

Perbaikan dan renovasi rumah membutuhkan perhatian serius. Bahkan setiap pemilik rumah, tukang, atau profesional perlu menjaga diri dari menciptakan pekerjaan tambahan, pengeluaran yang tidak perlu, dan hasil renovasi yang tidak memuaskan.

Tips renovasi rumah ini akan membantu Anda menghindari masalah selama pekerjaan renovasi.

4 Tips yang Wajib Diperhatikan Sebelum Merenovasi Rumah

Berikut ini Kompas.com rangkum tiga tips yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan untuk renovasi rumah impian.

1. Buat anggaran realistis
Meskipun perlu dikatakan bahwa setiap pengerjaan membutuhkan anggaran untuk mengendalikan biaya, hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk menemukan keseimbangan antara desain impian dan jumlah anggaran yang telah Anda alokasikan.

Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang harga, baik tentang material maupun tenaga kerja, sehingga Anda dapat mengukur ekspektasi yang sesuai.

Sayangnya, perbaikan dan renovasi rumah kadang-kadang bisa menyesatkan dalam hal biaya, yang dapat sangat bervariasi berdasarkan lokasi dan waktu.

Karena itu, pastikan untuk meminta rincian anggaran Anda kepada kontraktor dan konfirmasi bahwa jumlah anggaran tersebut telah realistis.

2. Tentukan lingkup pekerjaan yang masuk akal
Setelah menentukan anggaran yang realistis, Anda harus mengklarifikasi dengan tepat pekerjaan apa yang nantinya dikerjakan dan kapan waktunya.

Anda mungkin juga perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan sulit tentang apa saja hal yang Anda butuhkan dan juga apa saja yang diinginkan.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved