Breaking News:

Berita OKU Selatan

Bupati OKU Selatan Popo Ingatkan Kades Terpilih Dapat Kembangkan Sumber Daya di Desa

Bupati OKU Selatan Popo Ingatkan Kades Terpilih Dapat Kembangkan Sumber Daya di Desa

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah, Handout
Monitoring : Bupati OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce saat melakukan monitoring pada tujuh Desa di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kamis (21/11/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

Bupati OKU Selatan Popo Ingatkan Kades Terpilih Dapat Kembangkan Sumber Daya di Desa

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pelaksanaan pilkades serentak 97 Desa di Kabupaten OKU Selatan tidak luput dari pantauan monitoring Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dan jajaran untuk memonitoring dengan mengingatkan pada Kades terpilih untuk berperan aktif dalam mengembangkan Desa.

"Kalau Desa maju, maka negara ini pun akan maju. Untuk itu Desa harus betul-betul mengenali potensi-potensi yang dimiliki baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM),"ujar Popo.

Menurut Popo, untuk pengembangan SDM dan SDA ditiap Desa di Kabupaten OKU Selatan memerlukan peran aktif Kepala Desa untuk berkoordinasi antar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten.

"Serta juga dapat mensinergikan antara Kepala Desa dengan Bupati untuk pengelolaan potensi-potensi dengan baik,"tambahnya.

Penyebab Perpisahan Luna Maya dan Reino Barack Terkuak, Mertua Syahrini Disinggung, Tak Merestui?

Warga Rusun 23 Ilir Kepung Rumah Abot Pasca Cabuli Seorang Balita, Selamat Berkat Si Ibu Korban

Pria 40 Tahun di Lahat Ini Jambak dan Peluk Perempuan yang Lewat di Depannya, Warga Cemas

Bahkan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman sebanyak tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) meliputi Desa Gunung Terang, Madura, Negeri Agung, Kenali, Negeri Cahya, Tanjung Iman, dan Tanjung Menang Ulu dilakukan Peninjauan

Pemerintah Kabupate berharap penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten OKU Selatan tahun 2019 ini berjalan lancar, tertib dan aman dan kondusif.

Walaupun diketahui terdapat musibah perkelahian antar warga yang sempat terjadi di Desa Gedung Nyawa Kecamatan Runjung Agung yang diduga motif ketersinggungan saat menyaksikan pelaksanaan Pilkades yang telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres OKU Selatan.

Kunjungan Bupati Popo Ali MB Commerce dan Jajaran juga bersama Ketua DPRD OKU Selatan, TNI- Polri Kajari dan kepala Dinas PMPD.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved