Berita Musi Banyuasin

15 Pasang Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 Masuk Karantina, Grand Final 25 Nopember di Sekayu

Pemilihan Kuyung Kupek Muba adalah even tahunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk mendapatkan duta pariwisata terbaik.

15 Pasang Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 Masuk Karantina, Grand Final 25 Nopember di Sekayu
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
15 Pasang Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 masuk masa karantina dan akan ikut Grand Final 25 Nopember di Opprom Pemkab Muba Sekayu. 

Laporan wartawan Sripoku.com. Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Sebanyak 15 pasang calon Kuyung-Kupek Muba hasil seleksi bakal memasuki masa karantina.

Karantina yang dilakukan setelah sejumlah peserta melalui beberapa tahap seleksi yang cukup ketat sehingga tersisa 15 pasang yang terbaik.

Pembukaan masa karantina Finalis Kuyung Kupek Muba 2019 ini secara resmi dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Muba H Yusman Srianto.

Yusman mengatakan, pemilihan Kuyung Kupek Muba adalah even tahunan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk mendapatkan duta pariwisata terbaik.

"Diajang seperti ini kami harapkan dapat meningkatkan promosi wisata di Kabupaten Muba melalui putra putri terbaik," kata Yusman.

Ia berpesan kepada para finalis agar dapat memanfaatkan masa karantina untuk mendapatkan ilmu, wawasan, dan menggali potensi diri sehingga bisa menjadi yang terbaik.

"Kepada seluruh panitia yang bertugas, terutama dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba sebagai leading sektor dapat bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar. Nantinya Kuyung dan Kupek terpilih ini akan mempromosikan wisata dan berbagai hal di Bumi Serasan Sekate,"ungkapnya.

Sertifikasi Dai Sebaiknya Membawa Kemaslahatan Bukan Sifatnya Pembatasan dan Pengekangan

Bupati OKI Bantu Hewan Ternak Kambing untuk Eks Narapidana Teroris sudah Tobat dan Kembali ke NKRI

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Atau Ahok Menjabat Komisaris Utama PT Pertamina

Sementara, Plt Kepala Dispopar Muba, M Fariz SSTP diwakili Kabid Pariwisata Busriyanto mengatakan 15 pasang kuyung kupek tersebut berasal dari, Kecamatan Sungai Lilin, PMI Muba, SMA Negeri 2 Unggul Sekayu,.

Peserta juga datang dari STIE Rahmaniyah Sekayu, Kecamatan Keluang, SMA Negeri 1 Sekayu, Kecamatan Sanga Desa, Lais, Dinas PU PR Muba, Babat Supat, Bagian Umum Setda Muba, Polres Muba, Bayung Lencir, Sekayu, Plakat Tinggi, Lalan, dan dari Umum.

"Karantina dilakukan selama tiga hari, tanggal 22-24 November 2019. Setelah itu akan diselenggarakan Grand Final pada tanggal 25 November 2019 di Opprom Pemkab Muba Sekayu yang turut dimeriahkan oleh Republik Band dan Putri Indonesia," tuturnya.

Lanjutnya, selama dikarantina para finalis akan diberikan berbagai materi dari narasumber, diantaranya tentang kebudayaan, protokol, bahaya narkoba, english class, kepribadian, public speaking, table manner (cara makan), dan beauty class.

"Bagi peserta yang di karantina kita harapkan dapat menyerap ilmu yang diberikan, sehingga pada puncak nanti menjadi nilai lebih,"jelasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved