Breaking News:

Sat Pol PP Lubuklinggau Tertibkan Lapak Pedagang di Jalan Protokol, Anjal Ikut Terjaring

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau menertibkan pedagang kali lima yang berjualan tidak sesuai dengan aturan.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel/eko
Petugas saat melakukan penertiban Lapak PKL yang berjualan di Trotoar jalan depan eks kantor Bupati Musi Rawas, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Lubuklinggau menertibkan pedagang kali lima (PKL) yang berjualan tidak sesuai dengan aturan. Penertiban berlangsung kondusif.

Pantauan Tribunsumsel.com dilapangan penertiban pedagangan dilakukan dengan cara menyisir para pedagang di sepanjang Jl Protokol Kota Lubuklinggau. Ketika tiba di Jl Lintas Sumatra depan eks kantor Bupati Musi Rawas, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1, beberapa lapak pedagang diangkut paksa karena dianggap mengganggu keindahan kota.

Akhir Tahun Ini, Pedagang Lama Bisa Masuk Lapak dan Berjulan di Aldiron Cinde

Danton Sat Pol PP Kota Lubuklinggau, Bambang mengatakan penertiban ini merupakan bentuk penegakan disiplin kepada para pedagang nakal yang berjualan di trotoar jalan.

"Yang kita tertibkan ini pedagang nakal yang berjualan di bahu jalan. Terutama berjualan di trotoar mengganggu keindahan kota," ungkapnya saat dibincangi Tribunsumsel.com, Kamis (21/11/2019).

Oknum Bikin Nisan Palsu Untuk Stok Lapak Kuburan

Selain melakukan penertiban langsung kepada para pedagang yang meninggalkan lapaknya dilokasi atau dibuat permanen. Sat Pol PP juga memberikan imbauan kepada para pedagang.

"Pedagang kita himbau supaya jangan dibuat permanen dan meninggalkan barang-barangnya dilokasi berjualan, kita memperbolehkan mereka berjualan tapi jangan permanen," ungkapnya.

Ia mengatakan jika kegiatan itu akan dilakukan berkelanjutan, patroli semacama ini terus sampai beberapa hari ke depan. Terutama menyasar kepada pedagang kaki lima.

"Kegiatan ini berkelanjutan sampai para PKL Kota Lubuklinggau benar-benar tertib," katanya.

Kabar Gembira, Disperindag Empat Lawang Akan Bangun 70 Unit Lapak Pedagang di Pulau Emas

Selain itu, saat ini Sat Pol PP giat melakukan razia anak jalanan, pengamen, gelandangan, termasuk warnet dan tempat-tempat hiburan malam.

"Karena saat ini sudah ada peraturan wali kota tentang batasan jam warnet dan Peraturan Daerah tentang penertiban anak jalanan di Kota Lubuklinggau," tambahnya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved