Berita Empatlawang

Khawatirkan Jalan Yang Rusak Makin Parah, Warga Dua Desa Ini Minta Perbaikan Jalan Kabupaten

Warga Desa Baturaja Baru dan Desa Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, mengkhawatirkan jalan rusak di desa itu semakin parah

Penulis: Awijaya | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/Awijaya
Jalan Desa Baturaja Baru dan Bariraja lama penghubung Desa Sugi Waras Kecamatan Tebing Tinggj Empat Lawang ambles, kendaraan hanya bisa lewat satu jalur, Kamis (21/11/2019) 

SRIPOKU COM,EMPATLAWANG-- Warga Desa Baturaja Baru dan Desa Baturaja Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, mengkhawatirkan jalan rusak di desa itu semakin parah.

Wargapun mempertanyakan realisasi janji untuk memperbaiki jalan desa mereka yang ambles akibat tergerus aliran Sungai Musi, rusak karena banjir yang terjadi beberapa bulan yang lalu.

Sebelumnya, sudah pernah ditinjau Wakil Bupati Empat Lawang bersama rombongan Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, pasca ambles, perbaikan jalan itu belum ada tanda-tanda atau kabar untuk diperbaiki.

"Hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Tentu kami selaku warga, ingin tahu kejelasannya, apakah akan diperbaiki tahun ini apa belum," kata Hendri, salah seorang masyarakat Desa Baturaja Lama kepada wartawan.

Dikatakanya, masyarakat sudah sangat berharap jalan desa mereka dapat segera diperbaiki.

"Namun hingga saat ini tidak ada kabarnya lagi," imbuhnya.

Operasi Senpi Musi 2019, Satu Persatu Warga OKU Serahkan Senjata Api Rakitan ke Polisi

Kades Petahana Kalahkan Istrinya di Pilkades Serentak Kabupaten Ogan Ilir, Ini Perolehan Suaranya

Jokowi Umumkan Staf Khusus Presiden Paling Muda 23 Tahun, Ini Nama-namanya & Profilnya

Kondisi jalan saat ini lanjut Hendri, hanya bisa dilalui satu jalur. Kendaraan yang berpapasan harus satu- satu karena memang tidak memungkinkan untuk berpapasan.

"Jalan itu penghubung terdekat bagi warga dari arah desa kami ke arah Desa Sugiwaras. Kami sangat berharap segera diperbaiki Pemkab Empat Lawang," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Empat Lawang, Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga, H Eri Apriansyah mengatakan, perbaikan jalan ambles di Desa Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi, belum dilakukan pada tahun anggran ini

"Belum, belum dianggarkan tahun ini," jelas Eri.

Kemungkinan anggaran perbaikanya masuk dalam dana pasca bencana di BPBD.

"Untuk di PU setahu saya belum ada," terangnya melalui pesan singkat. (cr27)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved