Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Lantik Ketua & Pengurus Korwil Sumsel Periode 2019-2022

Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Lantik Ketua & Pengurus Korwil Sumatera Selatan Periode 2019-2022

Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Lantik Ketua & Pengurus Korwil Sumatera Selatan Periode 2019-2022

 Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) yang merupakan asosiasi program studi ilmu komunikasi pertama dan satu satunya di Indonesia pada Senin (18/11/2019) melantik Koordinator Wilayah ASPIKOM Sumsel dan jajaran pengurusnya untuk periode 2019-2022.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Candradimuka Palembang.

Pelantikan ASPIKOM Korwil Sumsel juga sekaligus dirangkai dengan kegiatan Kuliah Umum Ilmu Komunikasi dengan tema "Politik Informasi di Era Digital Dilema Antara Kebebasan dan Regulasi" sebagai pembicara yaitu Dr Muhamad Sulhan, M.Si selaku Ketua Umum ASPIKOM dan Ketua DIKOM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

"Dalam era informasi digital, masyarakat banyak belum siap menghadapi cepatnya jalan tol akses informasi yang bebas tanpa batas, sehingga peran komunikasi sangat dibutuhkan dalam menjembatani kemajuan teknologi dan kesiapan society," tutur Muhamad Sulhan dalam paparan kuliah umumnya.

M Miftah Farid, M.I.Kom (FISIP-UIN Raden Fatah) terpilih menjadi ketua Korwil Aspikom Sumsel PERIODE 2019-2022 pada Musyawarah ke dua yang sudah diselenggarakan pada bulan Oktober lalu menggantikan Rahma Santhi Zinaida, M.I.Kom (FIKOM-Universitas Bina Darma) yang telah menghasilkan International Conference ASPIKOM pertama AICCON dengan melibatkan lima negara di Asia Tenggara dan Eropa sebagai pembicaranya tahun 2018 lalu. 

Dalam pidato perdananya, M Miftah Farid akan melanjutkan sinergi dengan instansi dan BUMN untuk mendukung program pemerintah memerangi Hoax dan literasi informasi digital kepada masyarakat di Sumatera Selatan dan meningkatkan jumlah publikasi dosen dalam jurnal.

 Selain pelaksanaan Kuliah Umum, pada rangakaian kegiatan ini, juga dilaksanakan Penandatanganan MOU antara ASPIKOM Korwil Sumsel dan Grup ASTRA Palembang terkait sinergi untuk memperkuat kegiatan "Kampung Berseri Astra" yang merupakan salah satu program CSR Grup ASTRA Palembang.

ASPIKOM akan bersinergi dengan dosen dan mahasiswa dari 5 Universitas anggota ASPIKOM Korwil Sumsel untuk membantu memberikan edukasi dan sosialisasi berbagai tema seputar Komunikasi dan pemberdayaan UMKM serta remaja di Kampung Berseri Astra.

Hadir pada kesempatan ini, Hendra selaku Wakil Ketua Grup Astra Palembang & Kepala Cabang Asuransi Astra beserta jajarannya.

Dalam kegiatan ini juga didukung oleh Tribun Sumsel dan Sriwijaya post.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved