Sempat Klaim Suporter SFC Rasis, Kini Elie Ayboy Berharap SFC tidak Seri di Laga Terakhir

Klub asuhan Elie Ayboy, Persewar Waropen, masih berpeluang lolos meski sangat kecil lantaran harus menang telak dan menunggu hasil laga lain.

Sempat Klaim Suporter SFC Rasis, Kini Elie Ayboy Berharap SFC tidak Seri di Laga Terakhir
DOK.MEDIA OFFICER
Skuad SFC kembali melakukan latihan ringan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Selasa (12/11/2019). 

SRIPOKU.COM - Partai terakhir di Grup A babak Delapan Besar Liga Indonesia semakin dekat. Tiga dari empat klub yang ada di sini masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya, termasuk Sriwijaya FC.

Pelatih Persewar Waropen yang juga mantan pemain timnas Indonesia, Elie Ayboy, berharap timnya bisa lolos meski peluangnya sangat kecil. Meski nantinya menang melawan Mitra Kukar, Persewar juga harus menunggu hasil akhir SFC melawan pemuncak klasemen sementara , Persiraja Banda Aceh.

HZ Umumkan Bonus Pemain SFC Rp 100 Juta Ganjaran Kemenangan Laga Persewar

Elie, yang sempat mengklaim suporter SFC bertindak rasis di laga perdana Grup A, kini berharap SFC dan Persiraja sama-sama bermain untuk menang.

Sebab, jika kedua tim itu bermain imbang, pupus sudah harapan Persewar untuk melenggang ke babak selanjutnya meskipun jika nanti berhasil menak telak atas Mitra Kukar.

Suporter Sriwijaya FC Bantah Tuduhan Rasis Justru Kecewa Wasit Tak Tegas atas Pelanggaran Persewar

"Kami masih ada peluang, kalau Sriwijaya FC dan Persiraja benar-benar bermain untuk menang. Namun, kalau berdua bermain seri, ya sama saja. walaupun kami menang banyak, mereka mendapatkan lima poin," kata Elie.

Seperti kata Elie, SFC memang akan bisa lolos dengan hasil seri melawan Persiraja. Namun, tentu ini bukan target yang wajib dibawa ke pertandingan mengingat sang lawan bukan lawan yang lemah.

Suporter SFC Dituding Coach Persewar Ellie Aiboy Ucapkan Rasis, HZ: Kami tidak Dengar

Persiraja juga menargetkan diri lolos ke babak selajutnya, terlebih posisi mereka juga rawan disalip andai kata tidak mendapat hasil maksimal pada laga melawan SFC nanti.

"Kita sama-sama tahu, Persiraja memuncaki Grup Barat pada penyisihan kemarin. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan Persiraja juga. Jadi, kami harus tetap berjuang supaya bisa meraih poin penuh," kata penyerang Laskar Wong Kito, Ahmad Ihwan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liga 2, Kesiapan Tim Grup A di Pertandingan Pamungkas"

Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved