Berita Palembang

Transportasi Online Grab Perbanyak Layanan Termasuk Merekrut Penyandang Disabilitas Tunarungu

Grab terus berinovasi memperbanyak layanan dan kerjasamanya dengan sejumlah pihak sehingga bisa memenuhi banyak kebutuhan masyarakat.

Transportasi Online Grab Perbanyak Layanan Termasuk Merekrut Penyandang Disabilitas Tunarungu
IBTimes Singapore
Logo Grab. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Grab terus berinovasi memperbanyak layanan dan kerjasamanya dengan sejumlah pihak sehingga bisa memenuhi banyak kebutuhan masyarakat dalam satu aplikasi.

Dewi Nuraini Public Relation Manager Grab Indonesia mengatakan saat ini grab bukan cuma layanan transportasi online saja tapi juga merangkul banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai mitra sehingga membantu meningkatkan perekonomian.

"Grab bukan cuma layanan antar jemput penumpang tapi juga mengakomodir UMKM memasarkan produknya melalui GrabFood, juga tersedia penjualan tiket bioskop, hotel dan lainnya sehingga jika mencari semua kebutuhan itu cukup di satu apliaksi saja. Tidak perlu mendownload aplikasi lain," ujarnya.

Kedepannya, Grab akan terus mengembangkan layanannya dengan mengahdirkan grab service yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk memperbaiki kerusakan televisi, AC, mesin cuci, lemari es dan lainnya di rumah dengan mekanik terpercaya dan berpengalaman.

Grab juga bakal melirik prospek kesehatan sebagi pencarian paling banyak yang dicari masyarak. Grab bakal menghadirkan rublik konsultasi dokter sehingga pengguna bisa berinteraksi dan berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai penyakit apa dan bagaimana solusi kesembuhannya.

Sumsel Waspada Bencana Alam, Desa-desa di Muratara Ini Rawan Banjir, Pemkab Antisipasi

Lagi, RS di Sumsel Kesulitan Bayar Obat Lantaran Tunggakan BPJS Kesehatan Hingga Rp 4 Miliar

Tim Macan Polres Lubuklinggau Tembak Tersangka Kasus Jambret di Pasar Mambo, Melawan Saat Ditangkap

Melengkapi semua fungsi aplikasi yang ada, Grab juga bakal menghadirkan asuransi dalam aplikasinya sehingga masyarakat bisa membeli asuransi dan melindungi dirinya juga keluarga sehingga jika hal yang tidak diinginkan terjadi tidak perlu was-was lagi.

"Beberapa fitur itu akan hadir dalam waktu dekat mengenali fitur yang sudah terlebih dahulu ada," tambahnya.

Dewi menjelaskan, Aplikasi grab sudah digunakan untuk 4 miliar perjalanan di seluruh Asia Tenggara, menggandeng sembilan juta pengusaha mikro yang tergabung dalam platfrom juga sudah diunduh 165 juta perangkat.

Di tanah air, Grab hadir di 224 kota dengan sebaran 70 persen mitra roda empat dan sisanya mitra pengemudi grabbike.

Grab juga menggandeng ovo sebagai mitra bayar non tunai selain juga dapat dibayar menggunakan kartu kredit atau debit bagi pelanggan bulanan.

Sebagai perusahaan yang mengunakan teknologi untuk kebaikan, Grab juga memberdayakan Sumber Daya Manusianya (SDM) dari mitra disabilitas misalnya penderita tunarungu atau tuli. 

Penyandang Disabilitas tunarungu ini diberi pelatihan khusus sehingga memiliki kesempatan yang sama dengan mereka yang normal untuk berusaha.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved