Berita Musi Banyuasin

Paolo Maldini Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Cha-Cha Water Fun Sekayu Sempat Divideo Temannya

Beredar video Paolo Maldini bocah 10 tahun yang tewas tenggelam saat berenang di wahana Cha-Cha Water Fun Sekayu Musi Banyuasin.

Paolo Maldini Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Cha-Cha Water Fun Sekayu Sempat Divideo Temannya
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Potongan video Paolo Maldini (10) saat tenggelam di wahana air Cha-Cha Water Fun Sekayu Musi Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Masih ingat dengan Paolo Maldini bocah 10 tahun yang tewas tenggelam ketika berenang di wahana permainan air Cha-Cha Water Fun, Selasa (12/11/19) lalu.

Beredar video korban tewas tenggelam yang divideokan temannya yang berdurasikan 40 detik. 

Dalam video tersebut teman korban tidak mengetahui jika korban benar-benar tenggelam,  dalam video yang bedurasi sekitar 40 detik tersebut tampak teman-teman sempat tertawa dan bercanda saat korban sudah berada di dasar kolam renang tersebut.

Ironisnya lagi tidak ada satu pun petugas penjaga kolam berada dan  mengetahui kejadian ini dalam video tersebut.

Menurut keterangan Manajer Cha-Cha WaterFun, Candra, menyebutkan pada saat kejadian tersebut penjaga kolam sedang berada di kolam lainnya, karena penjaga kolam yang betugas pada saat itu hanya tiga orang saja.

Pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut ketika ada laporan dari teman- teman korban yang mengatakan salah satu dari meraka ada yang tenggelam.

"Saat itu penjaga ada tiga yang mana mereka berada pada kolam lainnya, diketahui  ada yang tenggelam ketika teman mereka berteriak. Barulah ditolong dan diberikan bantuan keselamatan,"ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Sekayu IPTU Heri Suprianto, mengatakan jika pihaknya telah memanggil sejumlah saksi-saksi untuk memgetahui sejauh mana SOP yang berlaku di kolam pemandian tersebut.

4 Kecamatan di Banyuasin Rawan Banjir, Wilayah Perairan Pesisir Pantai Waspadai Angin Kencang

Tergiur Iklan Lelang Emas di Akun Facebook Teman SMA, Agus Tertipu dan Rugi Rp 21 Juta

Ruas Tol Kayuagung-Palembang Diminta Berfungsi saat Natal dan Tahun Baru, Diresmikan Tahun 2020

"Saat ini masih dalam penyelidikan kita terkait tewasnya bocah tersebut, saksi dan pengelolaan akan kita panggil untuk itu. Pada kolam yang dalam seharusnya pengelola memberi rambu-rambu kepada pengujung tentang kedalaman kolam tersebut,"jelasnya. 

Perlu diketahui sebelumnya, Wahana permainan air Cha-Cha Water Fun yang terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu menelan korban jiwa.

Kali ini korban bernama Paolo Maldini (10) pelajar kelas 4 SD Negeri 5 Sekayu yang meninggal dunia setelah berenang pada kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bersama kelima temannya mendatangi wahana permainan air Cha-Cha Water Fun sekitar pukul 13.30 WIB bersama kelima temannya. Awalnya sejumlah bocah tersebut bermain seperti biasa dan tidak ada masalah sama sekali.

Tragedi tersebut bermula ketika sejumlah bocah yang ada berenang pada kolam yang kedalamannya kurang lebih mencapai 2 meter, ketika sejumlah temannya berenang Paolo Maldini turut berenang.

Namun, nasib berkata lain Paolo Maldini yang tidak bisa berenang harus tenggelam pada kolam yang cukup dalam.

Pengunjung yang saat itu berada di lokasi melihat korban tenggelam langsung berteriak dan petugas langsung berlari mengangkat korban keatas air dan memberikan pertolongan pertama. Korbam sempat dilarikan ke RSUD Sekayu namun nyawa korban tidak terolong. (dho) 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved