Jokowi Resmikan Tol Lampung Kayuagung

Tol Terpanjang di Indonesia Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Hari Ini Beroperasi

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung segera beroperasi yang diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi

Tol Terpanjang di Indonesia Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Hari Ini Beroperasi
Sripoku.com
Tol Terpanjang di Indonesia Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Hari Ini Beroperasi 

Tol Terpanjang di Indonesia Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Hari Ini Beroperasi

SRIPOKU.COM - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung segera beroperasi, setelah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (15/11/2019).

Peresmian ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung ini juga dikenal dengan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan digelar di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Mesuji, Provinsi Lampung.

Menurut Kasidal Ops LLAJ Kabupaten OKI Mopul Aruan mengatakan, bahwa agenda peresmian Tol Lampung-Kayu Agung besok oleh Presiden Jokowi langsung dari Jakarta menuju Bandara Radin Inten II selanjutnya menuju Makorem 043/Gatam.

"Seusai jadwal yang kami terima rencananya persemian Tol Lampung-Kayu Agung sendiri mulai pukul 08.00 WIB, di Mesuji Lampung bukan di OKI, kami hanya memback up saja," katanya.

Mopul Aruan menjelaskan, rombongan Presiden Jokowi dan para pejabat lainnya akan berangkat dari Jakarta menuju Bandara Radin Inten II, lalu para rombongan tersebut menuju Mesuji Lampung.

"Presiden akan take off dari Bandara Halim Jakarta menuju Bandara Radin Inten II, selanjutnya dari Bandara Radin inten II menuju Mesuji dengan menggunakan Helikopter, jadi Presiden Jokowi memang tidak melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin 2 Palembang, Sumatera Selatan," jelasnya.

Tol Lampung-Kayuagung Diresmikan Jokowi, Palembang-Lampung Hemat Waktu Lebih Banyak

Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang Bayar, Pematang Panggang-Kayuagung Gratis Ini Alasannya

Selanjutnya Rombongan Jokowi pada siang hari akan melanjutkan meresmikan Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung di Gerbang Tol Pematang Panggang.

"Setelah giat peresmian Tol Pematang Panggang, Presiden langsung kembali menuju Bandara Radin Inten II dengan memakai Mobil," ungkap Moful.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung Yoni Satyo dengan diresmikannya ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung ini akan mempersingkat jarak tempuh Palembang-Lampung yang semula 8 jam sampai 10 jam bisa menjadi 4 jam-5 jam.

Halaman
1234
Penulis: adi kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved