Pendaftaran CPNS

Bila Anda Mengalami Kendala Daftar CPNS Hubungi Ini

Banyak pendaftaran CPNS di Palembang yang salah dalam mengapoload, sehingga dianggap tak memenuhi syarat.Untuk itu BKN membuka layanan helpdesk.

Penulis: Yandi Triansyah | Editor: Rustam Imron
SRIPOKU.COM/ANTON
Penerimaan CPNS PNS 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Hari keempat pembukaan pendaftaran CPNS di Palembang,  hingga kemarin sudah mencapai 1.591 yang mengisi formulir.

Dari total tersebut 462 submit, 67 verifikasi MS, 32  verifikasi TMS,  dan  363 belum diverifikasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BKN Regional VII Palembang, Agus Sutiadi saat meresmikan helpdesk SSCASN 2019 di Kantor BKN Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring Palembang.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan layanan helpdesk SSCN atau SSCASN untuk pelamar yang memiliki kendala ketika melakukan pendaftaran CPNS 2019.

Helpdesk ini dibuka sesuai jam kerja yang telah ditetapkan. Agus mengatakan, banyak peserta yang melakukan salah data. Dampaknya banyak peserta tidak memenuhi syarat.

Cara dan Syarat-syarat Pendaftaran CPNS 2019, Lengkap dengan Cara Melakukan Swafoto/Selfie

Menurut dia, total seluruh pelamar CPNS di wilayah regional VII Palembang sudah mencapai 3.030 orang dan 699 sudah terverifikasi sisanya 248 calon pelamar tidak memenuhi syarat.

"Milenial tipenya buru-buru ingin cepat kelar, misalnya dibatasi 200 KB, tapi resolusinya lebih besar sehingga tidak muat," kata dia.

Kesalahan yang lainnya dilakukan oleh pelamar seharusnya buat upload foto. tapi teruplod ijazahnya. "Kami imbau untuk hati hati jangan terburu buru," kata dia.

Untuk tahun ini, pihaknya tak lagi menampilkan akses pelamar formasi mana yang banyak diincar dan sebaliknya.

Hal ini untuk mengindari pelamar yang coba coba dan condong lebih mencari formasi yang sedikit dilamar.

"Kami inginnya, pelamar daftar sesuai dengan kemauan mereka, tapi bukan karena formasi yang sedikit peminat," kata dia. Pendaftaran online CPNS diagendakan akan dibuka sampai dengan tanggal 24 November 2019. 

Pelamar CPNS perlu menyiapkan persyaratan antara lain scan KTP asli, foto diri, swafoto atau selfie, ijazah, transkrip nilai asli dan Dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

Jika data NIK, KK hingga tanggal lahir sesuai KTP tidak ditemukan atau tidak sesuai di halaman akun, pelamar diimbau mengubungi ukcapil Kab/Kota masing-masing untuk konsolidasi data. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved