Berita OKU Selatan

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Ajak Tauladani Keperibadian Nabi Muhammad SAW

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Ajak Tauladani Keperibadian Nabi Muhammad SAW

Peringati Maulid Nabi, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Ajak Tauladani Keperibadian Nabi Muhammad SAW
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Maulid Nabi : Peringatan Maulid Nabi di Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca OKU Selatan, Senin (11/11/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce mengajak masyarakat di Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca mengambil banyak pelajaran dari kepribadian Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Senin (11/11/2019).

"Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok teladan yang menakjubkan. Tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak,” ujar Popo.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama Majelis Taqlim Ar- Raudhah melakukan pengajian Akbar ini digelar di Desa Gemiung Kecamatan Buana Pemaca.

Pelaksanaan pengajian akbar peringatan Maulid Nabi dengan mengusung tema "Kita Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW, dengan Menjadikannya Suri Tauladan Dalam Kehidupan" dengan menghadirkan Ketua MT Ar-Raudhah, Organisasi Wanita, perwakilan FKPD, Kepala OPD dan ratusan masyarakat.

"Pengajian dalam memperingati Maulid Nabi seperti ini, memang perlu dilakukan Pemerintah, agar masyarakat tentang sejarah Nabi Muhammad serta menambah nilai religius di kalangan masyarakat,"ujar warga setempat Darmoko.

Lebih lanjut, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Suba'i dari Lampung, tentang kecintaan kepada Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam krhidupan sehari-hari.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved