Berita Palembang

Kota Palembang Terapkan ATCS, Pelanggar Lalu lintas, Perusak Taman dan Pembuang Sampah Direkam CCTV

Guna mewujudkan sistem rambu lalu lintas yang tertib dan rapi, Pemerintah kota Palembang sosialisasikan sistem Area Traffic Control System.

Kota Palembang Terapkan ATCS, Pelanggar Lalu lintas, Perusak Taman dan Pembuang Sampah Direkam CCTV
SRIPOKU.COM/HUMAS PEMKOT PALEMBANG
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat memaparkan rencana pemasangan CCTV di area sistem lalu lintas yang terkontrol (ATCS). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna mewujudkan sistem rambu lalu lintas yang tertib dan rapi, Pemerintah kota Palembang dan Dinas terkait mengajak Organisasi gabungan dari pengusaha angkutan darat (Organda) untuk mensosialisasikan bahwa adanya sistem Area Traffic Control System (ATCS) yang akan diterapkan di beberapa titik pada jalan raya kota Palembang.

Hal ini secara langsung diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, tidak lama lagi kita akan menerapkan sistem tersebut untuk menindak para pengendara motor dan mobil yang tidak mematuhi peraturan lalu-lintas.

"Untuk sistem kerjanya sendiri bagi pelanggar akan terlihat dengan jelas nomor polisinya beserta orangnya. Dari hal ini juga kita bisa melihat pelaku yang membuang sampah sembarangan karena kameranya digunakan secara zoom sehingga terlihat jelas sehingga kita kenakan sangsi sesuai Peraturan Daerah yang berlaku," kata Fitrianti Agustinda.

Agustina mengaku akan mengajak media guna mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Palembang sudah menerapkan sistem ATCS secara online misalnya kondisi suatu jalan tersebut sedang macet jadi bisa dialihkan ke jalan lain atau menginformasikan adanya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan yang bisa membantu pihak kepolisian.

"Karena hal ini sangat membantu sekali petugas Satlantas yang akan menindaknya sesuai aturan hukumnya," ungkapnya selasa (12/11) saat membuka sosialisasi Area Traffic Control System (ATCS) di ruang rapat parameswara.

Perwakilan Gabungan Pengusaha Angkutan Darat, Satlantas Polresta, Dishub dan Pemerintah Kota Palembang saat membahas ATCS
Perwakilan Gabungan Pengusaha Angkutan Darat, Satlantas Polresta, Dishub dan Pemerintah Kota Palembang saat membahas ATCS (Humas Pemkot Palembang)

Muskerwil BMPS Digelar di Gedung Guru Universitas PGRI, Menuju Indonesia Unggul dan Berdaya Saing

3.448 Ruang Kelas SD dan SMP Negeri di Kabupaten Muaraenim Rusak, akan Direhab Bertahap

KemenPPPA Buka 25 Formasi CPNS 2019, Berikut Contoh Surat Lamaran dan Pernyataan

ia tambahkan sejauh ini ada 15 titik sisi kamera dan tidak menutup kemungkinan mengadakan kerjasama dari pihak kepolisian khususnya Satlantas jadi setiap persimpangan tidak menutup kemungkinan akan dipasang.

Dari kementrian juga ada bantuan untuk ATCS berupa pemasangan CCTV di jalan utama yang padat. Meskipun ini baru awal ada 15 titik kedepan akan ditambah lagi.

Di lain hal ia juga sempat menyinggung keberadaan halte bus yang rusak dan tidak layak untuk digunakan. Untuk itu saya mengajak kepada Dinas terkait untuk menindaklanjuti masalah ini agar diperbaiki.

"Sekarang kita sudah ada alat moda transportasi yang baik LRT yang belum sepenuhnya diminati masyarakat. Sekarang saya mengajak kepada Dinas terkait agar menjalin kerjasama ke Pemerintah untuk bekerja memberikan angkutan menuju tempat-tempat yang belum terjangkau oleh LRT tersebut," bebernya.

Di tempat yang sama Sekertaris Dinas Perhubungan kota Palembang Agus supriyono, menambahkan bahwa pihaknya akan menjelaskan beberapa titik pemasangan CCTV yaitu simpang kampus, RS Charitas, Sekip, angkatan 45, Parameswara, Macan lindungan, Alang-alang lebar, Bandara dan Simpang 7-8 ulu.

"Mengenai aturan pelanggaran tentunya kita akan kerja sama dengan pihak Satuan Lalu-lintas kota Palembang," tutupnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved