Human Interest Story

Jadi Atlet Taekwondo Ikuti Jejak Ibu

Selama ia menjadi atlit, yang paling berkesan adalah ketika ia menjadi juara II pada Porprov ke-10 di Lubuk Linggau Tahun 2015.

Jadi Atlet Taekwondo Ikuti Jejak Ibu
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Melati Ayu Pertiwi 

IBU adalah wanita pertama yang menjadi contoh bagi anaknya. Setidaknya mengakuan itu yang dicetuskan Melati Ayu Pertiwi (20), warga Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim. Ia adalah salah satu atlet Porprov andalan Kabupaten Muaraenim dari Cabor beladiri Taekwondo.

Siapa menyangka, dara cantik dari pasanganAprianto (44) dan Rosita Ainun (42) kelahiran Palembang, 1 Mei 1999 ini, ternyata cinta dengan Taekwondo karena ingin mengikuti jejak ibunya yang dahulunya adalah atlet Taekwondo juga.

Menurut mahasiswi Universitas Sriwijaya Jurusan Penjaskes yang duduk di semester V ini, pertama kali ikut latihan Taekwondo tahun 2012 ketika itu masih duduk di kelas 2 SMP di unit PORSIBA milik PTBA. Namun sejak kuliah di Unsri, otomatis latihannya sedikit terganggu karena jauh. Namun untung, ia mendapatkan solusinya dengan ikut berlatih di unit Sinchan Club dengan pelatih Sabeum Aji Rapa. "Di Sinchan Club, saya bisa berlatih sendiri, jadi saya bisa membagi waktu," ujar cewek yang hobi berolahraga ini.

Dikatakan Sulung dari tiga bersaudara ini, awalnya ia ikut beladiri taekwondo karena terinspirasi dari ibunya yang juga merupakan atlit Taekwondo. Apalagi dirinya sangat didukung kakeknya Iskandar Gani dengan memasukkan dirinya bersama adiknya Anggraini Aulia Rahma di Taekwondo dibahwa naungan Porsiba.

"Alhamdulillah, sekarang saya dan adik saya tersebut masih diberi kesempatan untuk membela Kabupaten Muaraenim di Porprov ke 12 di Prabumulih," tukas pemegang Sabuk Merah Geup I ini.

Masih dikatakan alumni SMA Bukit Asam ini, bahwa tujuan awalnya ikut Taekwondo adalah untuk menjaga diri, tapi semakin ia tekuni akhirnya saya menjadikan olahraga tersebut untuk mencapai prestasi dan ingin membanggakan orang tua dan keluarga.

Dan selama ia menjadi atlit, yang paling berkesan adalah ketika ia menjadi juara II pada Porprov ke-10 di Lubuk Linggau Tahun 2015. Dan dirinya selalu bertanding di kyorugi (tarung).

Prestasi :
1. Juara 2 Taekwondo Porprov ke10 di Lubuk Linggau Tahun 2015
2. Juara 1 Taekwondo Sriwijaya University Championship Tahun 2019
3. Juara 1 Taekwondo Colorful Muaraenim Festival Tahun 2019

Riwayat sekolah :
-TK Aisiyah Tanjungenim
-SDN 25 Lawang Kidul
-SMPN 3 Tanjung Agung
-SMA Bukit Asam Tanjungenim

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved