Irjen Priyo Gantikan Irjen Firli

Mutasi ini dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan nomor ST/3020/XI/Kep/2019 tertanggal 8 November 2019.

Irjen Priyo Gantikan Irjen Firli
Tribunnews.com
Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM 

PALEMBANG, SRIPO -- Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri dimutasi menjadi Kabaharkam Mabes Polri (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia). Firli yang saat ini jenderal bintang dua, akan naik menjadi bintang tiga.

Firli menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Mabes Polri. Sementara jabatan Kapolda Sumsel akan dipegang Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Timur.

Mutasi ini dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan nomor ST/3020/XI/Kep/2019 tertanggal 8 November 2019. Ada 170 anggota kepolisian yang dimutasi.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri mengatakan bahwa mutasi tersebut merupakan hal rutin yang dilakukan. "Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," kata Eko ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/11).

Tak hanya Kapolda Sumsel yang dimutasi, tetapi dua pejabat utama Polda Sumsel yakni Dir Resnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman dimutasi karena akan mengikuti Sespimti Polri. Pengganti Farman adalah Kombes Pol Heri Istu Hariono yang sebelumnya bertugas di BNN Pusat.

Selain Farman, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro yang dimutasi karena akan mengikuti Sespimti Polri. Pengganti Dwi adalah Kombes Pol Juni yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jambi.

Pengalaman Bidang Lantas
Dilansir dari Wikipedia, Irjen Pol Priyo Widyanto, MM. lahir di Jakarta, 12 Oktober 1965. Irjen Pol Priyo Widyanto merupakan perwira tinggi Polri yang sejak 5 Januari 2018 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur atau Kaltim. Kala itu Irjen Pol Priyo Widyanto menggantikan Irjen Pol Safaruddin.

Irjen Pol Priyo Widyanto, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Sebelumnya, Irjen Pol Priyo Widyanto menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

Irjen Pol Priyo Widyanto merupakan besan mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti. (ard/TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved