Gol Tunggal Ihwan Menangkan SFC

Gol yang dicetak pesepakbola kelahiran Malang, 27 Februari 1993 sekaligus membuktikan ucapannya bertekad memetik 3 poin atas Persewar Waropen.

Gol Tunggal Ihwan Menangkan SFC
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ/REPRO
Gol Ihwan jebol gawang Persewar 

PALEMBANG, SRIPO -- Gol tunggal striker Ahmad Ihwan di menit ke-2 membawa kemenangan Sriwijaya FC pada laga perdana babak 8 besar grup A Liga 2 atas Persewar Waropen 1-0, Sabtu (9/11/2019) malam.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC untuk sementara berada di posisi runner up Grup A, sementara di peringkat satu ada Persiraja Banda Aceh yang menang 2-0 atas Mitra Kukar.

Kali ini, Ihwan tak menggunakan kepiawaian sundulannya yang biasa dilakukan mirip Oliver Bierhoff. Gol yang dicetak pesepakbola kelahiran Malang, 27 Februari 1993 sekaligus membuktikan ucapannya bertekad memetik 3 poin atas Persewar Waropen.

Meski tetap mewaspadai kerasnya lawan tandingnya, namun striker Ahmad Ihwan bertekad Tim Sriwijaya FC bisa memetik 3 poin atas Persewar Waropen di laga perdana babak 8 besar Liga 2 di Stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (9/11) pukul 15.30.

"Kita harus bisa waspadailah. Yang penting kita nanti pas lawan dia (Persewar) harus main 3 poinlah," ungkap pesepakbola kelahiran Malang, 27 Februari 1993.

Target kemenangan yang diucapkan Striker Sriwijaya FC Ahmad Ihwan ini bukanlah sesumbar, jika telah menyaksikan tajamnya serangan saat berada di jantung pertahanan lawan.

Justru Persewar Waropen nampak kewalahan memperhitungkan kepiawaian mantan penyerang Persija U-21 melalui tandukan dan sundulan kepalanya yang selama ini kerap menyumbangkan gol SFC.

Cara bermain dan mencetak gol Ihwan, mengingatkan akan legenda Jerman dan AC Milan yaitu Oliver Bierhoff. Oliver Bierhoff hampir separuh golnya dicetak melalui kepalanya.Striker yang mengenakan nomor punggung tahun kelahirannya 93 kerap terlihat mengikuti apa yang diteriakkan pelatih Kas Hartadi dari pinggir lapangan.

Ihwan bak idola baru di beberapa pertandingan babak penyisihan Liga 2 2019 ini. Ihwan pula disebut Pelatih Kepala Kas Hartadi sebagai man of the match pada pertandingan ini."Saya menjalani apa yang dikasih perintah sebagai striker, untuk cetak gol itu sebenarnya itu rezeki dari Allah dan bantuan dari teman-teman semua. Tanpa mereka saya juga tidak ada apa-apa," kata Ihwan.

Pria asal Malang ini mengungkapkan bahwa setiap gol yang diciptakannya tak lepas dari peran rekan-rekannya di lapangan. Ia mengungkapkan tak ada target mau cetak berapa gol.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved