Formasi CPNS Lubuklinggau 177, Buka Link-nya di Sini

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membuka lowongan formasi CPNS tahun 2019. Alur dan tata cara pendaftaran CPNS 2019 di portal SSCASN.

Formasi CPNS Lubuklinggau 177, Buka Link-nya di Sini
SRIPOKU.COM/ANTON
Info Terkini Penerimaan CPNS 2019 di Sumsel, Siap-siap 4 Jurusan Ini Jadi Prioritas, Simak Syaratnya 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membuka lowongan formasi CPNS tahun 2019.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serentak di seluruh Indonesia hari ini, Senin (11/11/2019).

Alur dan tata cara pendaftaran CPNS 2019 di portal SSCASN. Hal itu tersebut sesuai dengan keputusan Menpan RB No 319 tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, A Rahman Sani mengatakan jika tahun ini pemerintah Kota Lubuklinggau membuka lowongan CPNS sebanyak 177 formasi.

"Rincianya 145 tenaga pendidik, 20 tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis," ujarnya pada wartawan beberapa waktu lalu.

Rahman menjelaskan, masa pendaftaran online di mulai 11 sampai dengan 25 November 2019 mendantang.

Kemudian pengumuman Seleksi Administrasi unggahan berkas pada 10 Desember 2019, cetak nomor ujian online pada 26 sampai dengan 31 Desember 2019.

Lalu masa sanggah pada Januari 2020, pengumuman Jadwal Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan pelaksanaan Seleksi Komperesi Dasar (CAT) serta pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) dan peserta yang mengikuti SKB pada Februari 2019.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (CAT) pada Maret 2020, serta pengumuman akhir online dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada April 2020 mendatang.

Penerimaan CPNS di Kota Lubuklinggau sendiri berbeda dengan daerah-daerah lainya, rencanaya pelamar CPNS di Kota Lubuklinggau diutamakan berdomisili Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota setempat.

Namun pengutamaan KTP tersebut tidak diberlakukan untuk semua formasi, karena beberapa formasi seperti tenaga kesehatan khususnya dokter diperbolehkan diikuti oleh pelamar yang bukan domisili Lubuklinggau.

"Yang kita wajibkan pelamar KTP domisili Lubuklinggau khususnya tenaga pendidik, karena formasi yang kita buka itu semua jurusannya rata-rata ada di Kota Lubuklinggau," tambahnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved