Tes CPNS 2019, Ini Rincian Formasi dan Syaratnya bagi Pelamar CPNS 2019 Kabupaten OKI

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya

Tes CPNS 2019, Ini Rincian Formasi dan Syaratnya bagi Pelamar CPNS 2019 Kabupaten OKI
SRIPOKU.COM/ANTON
Info Terkini Penerimaan CPNS 2019 di Sumsel, Siap-siap 4 Jurusan Ini Jadi Prioritas, Simak Syaratnya 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai esok hari.

Tentu sama halnya dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang secara resmi mengumumkan pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya pada Senin, (11/11/2019) esok.

Berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Nomor: 800/927/BKD-II/2019 tentang informasi Penerimaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil OKI Tahun Anggaran 2019, Pemkab OKI membutuhkan 59 formasi jabatan di lingkungan Pemkab OKI.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Heri Susanto menyatakan adanya informasi seleksi CPNS di lingkungan Pemkab OKI, Minggu (10/11/2019).

"Pemkab OKI membutuhkan 59 formasi jabatan tenaga kesehatan dan teknis di lingkungan Pemkab OKI," ucapnya.

Heri mengatakan kriteria pelamar yang dibutuhkan oleh Pemkab OKI dalam seleksi CPNS 2019 terdapat dua kriteria.

Pertama adalah kriteria khusus disabilitas, adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir (bukan penyandang tuna wicara (bisu), tuna runggu (tuli) dan tuna grahita (mental)

"Dengan ketentuan mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi” ungkap Heri.

Kedua kriteria umum, yaitu pelamar lulusan perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan sebagaimana pengumuman tersebut.

"Kriteria dan ketentuan sesuai formasi yang dibutuhkan," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved