Sriwijaya Ranau Gran Fondo

Sriwijaya Ranau Gran Fondo OKU Selatan, Peserta Asal Sumsel Dominasi Podium

Peserta asal Sumsel mendominasi podium dalam event Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang digelar di OKU Selatan.

Sriwijaya Ranau Gran Fondo OKU Selatan, Peserta Asal Sumsel Dominasi Podium
sripoku.com/alan
Para pemenang event Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang digelar di OKU Selatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Juara pemacu sepeda tercepat Sriwijaya Ranau Gran Fondo tahun 2019 di Bumi Serasan Seandanan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan didominasi dari peserta Sumatera Selatan (Sumsel) Sabtu (9/11/2019).

Melewati rute yang panjang menuju Kota Muaradua dengan jarak tempuh kisaran 6 jam perjalanan dengan jarak tempuh 115 Kilometer, dengan total peserta sebanyak 215 orang dengan start awal dari Dermaga Fonton Banding Agung Danau Ranau.

Mengingat medan jalan yang cukup ekstrim, peserta dengan segudang pengalaman diuntungkan pada event ini yang juga diikuti oleh peserta Mancanegara ini.

Pemenang juara pertama diraih oleh Juanto dari Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian juara ke II berhasil diraih oleh nomor punggung 038 yang diikuti oleh dari Lubuk Linggau Kota Linggau Sumatera Selatan Nomor Urut 168 dan juara III M Abdilah Farizi dari Baturaja OKU Sumatera Selatan Nomor Punggung 114.

Sementara Finisher peserta perempuan yang berhasil menempuh jarak 115 kilometer diraih oleh Eka dari Kota Palembang Sumatera Selatan.

Peraih juara pertama Juanto mengatakan keberhasil menjadi juara yang merupakan hasil dari kerja keras dari berbagai persiapan sebelum mengikuti lomba.

'Kalau tanpa persiapan mustahil kita bisa mencapai hasil yang maksimal, menjelang lomba kita melakukan latihan rutin," terang Juanto.

Sementara Fariz sapaan akrab dari Juara ke III dari Baturaja OKU Sumatera Selatan mengatakan rahasia dibalik kesuksesannya melewati medan yang menantang dengan melakukan latihan dan kerja keras.

"Medannya cukup menantang sebab naik turun, tapi yang terpenting latihan," ujarnya.

Pemberian hadiah berupa uang tunai dan medali diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati Sholehien Abuasir SO , MSi.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved