Berita OKU Selatan

Jaringan Internet Alami Gangguan 4 Jam, Pebisnis Belanja Online di OKU Selatan Merugi

Mengalami gangguan hingga berlangsung 4 jam pengguna internet di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tidak bisa mengakses jaringan internet

Jaringan Internet Alami Gangguan 4 Jam, Pebisnis Belanja Online di OKU Selatan Merugi
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pelanggan : salah seroang warga yang tengah bermain ponsel di Kabupaten OKU Selatan, Minggu (10/11/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Mengalami gangguan hingga berlangsung 4 jam pengguna internet di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tidak bisa mengakses jaringan internet, Minggu (10/11/2019).

Gangguan jaringan dikeluhkan masyarakat dan penyedia bisnis online shop.

Mereka kesulitan berkomunikasi dan mengakses internet dalam kebutuhan sehari-hari.

"Kita mengeluhkan jaringan yang kerap hilang sehingga untuk berkomunikasi dan mengakses internet tidak bisa dilakukan," ujar Sobrin warga Kelurahan Pasar Muaradua.

Terpisah, Rika penyedia jasa belanja online pakaian lewat sosial media dan internet mengeluhkan hal yang sama, sehingga menghambat bisnis yang dijalaninya.

"Kita terkendala karena kita sangat bergantung pada jaringan internet dalam mempromosikan pada konsumen lewat media sosial," ujar Rika.

Sebagai pengguna internet yang aktif dan menggantungkan bisnis online dengan jaringan Rika berharap adanya pihak penyedia layanan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen terlebih akhir-akhir ini kerap mengalami gangguan.

"Kita berharap ditingkatkan lagi, sebab sebulan terakhir telah terjadi beberapa kali mengalami gangguan kita kan jadi rugi," ujarnya.

Pantauan Sripoku.com Minggu (10/11/2019) jaringan internet di Kabupaten OKU Selatan hilang selama lebih kurang 4 jam, namun hingga pukul 15. 40 WIB sinyal di ponsel muncul yang telah dapat digunakan untuk melakukan penggilan atau menerima telepon.

Kendati demikian pengguna masih terkendala dalam mengakses internet media sosial dan aktivitas berselancar internet lainnya.

Terlihat di ponsel pengguna yang tampil hanya berupa sinyal "E" atau Edge.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved