Hari Pahlawan, 50 Atlit Pertamina Unjuk Aksi Panahan, Ramaikan HUT ke 62

merayakan Hari Ulang Tahun ke-62 PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju menggelar turnamen panahan yang diikuti para atlet panah.

Hari Pahlawan, 50 Atlit Pertamina Unjuk Aksi Panahan, Ramaikan HUT ke 62
ist
GM PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto (ketiga dari kiri) membidik sasaran anak panah saat meresmikan Lapangan Panahan dan turbanen panahan, di Komperta Plaju, Jumat (8/11/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-62, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju menggelar turnamen panahan yang diikuti para atlit panah yang berasal dari wilayah Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel),

Turnamen panahan tersebut dibuka langsung oleh General Manager PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto, selain juga dihadiri Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Riza Fahlevi serta pejabat lainnya.

General Manager Pertamina Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto, mengatakan panahan merupakan salah satu cabang olahraga binaan yang termasuk muda karena tahun 2017 baru terbentuk untuk di Pertamina RU III.

"Lapangan untuk panahan sebelumnya masih seadanya.

Alhamdulillah tadi pagi kami resmikan lapangan panahan untuk di RU III, jadi untuk panahan ini hampir di seluruh unit kita punya," katanya, Jumat (8/11/2019).

Meskipun masih berusia muda, menurutnya cabang olahraga panahan di Pertamina RU III memiliki cukup banyak atlet dan menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan dilihat dari banyaknya medali yang sudah diraih.

Dia menjelaskan, turnamen panahan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diselenggarakan secara eksternal dan internal.

Pada ajang eksternal, sebanyak 157 atlet panahan yang berasal dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, dan Sumatera Selatan (Sumbagsel) yang mengikuti turnamen panahan tersebut.

"Sementara, untuk ajang internal yang digelar pada Minggu (10/11/2019) hari ini akan diikuti sebanyak 50 atlet panahan dari unit Pertamina seluruh Indonesia," jelas Joko.

Total ada 18 kelas untuk turnamen panahan ini karena sesuai jaraknya, kemudian tipe panahnya dan lainnya.

Sedangkan untuk jaraknya yang terjauh 70 meter atau sama dengan yang ada di kawasan Jakabaring Palembang, standar internasional.

Para atlet yang berlaga tersebut nantinya akan memperebutkan uang pembinaan, medali dan sertifikat.

"Untuk turnamen panahan ini ke depan rencananya akan dilaksanakan secara rutin terutama dalam merayakan HUT Pertamina." ujarnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved