Preview Martapura FC vs Persita Tangerang, Meski Diatas Angin WCP Utamakan Persahabatan

Preview Martapura FC vs Persita Tangerang, Meski Diatas Angin WCP Utamakan Persahabatan

Preview Martapura FC vs Persita Tangerang, Meski Diatas Angin WCP Utamakan Persahabatan
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Martapura FC Frans Sinatra, Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra, Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro dan Pelatih Persik Kediri Budiharjo saat berfoto bersama dalam presconfrence jelang perhelatan babak 8 besar, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sabtu (9/11/2019). SRIPOKU.COM/RESHA 

Preview Martapura FC vs Persita Tangerang, Meski Diatas Angin WCP Utamakan Persahabatan

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG–Persita Tangerang bakalan menghadapi Martapura FC, dalam laga perdana babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (10/11/2019). Pastinya, 3 poin menjadi target utama kedua kubu dalam bentrok tersebut.

Persita Tangerang bisa dikatakan sedikit di atas angin dalam menghadapi tim berjuluk Laskar Sultan Adam tersebut. Sebab meski menduduki runner up di penyisihan Wilayah Barat Liga 2 2019, mereka mengantongi pengalaman cukup banyak dari 12 kali menang, 6 kali seri dan 4 kali kalah.

Ditambah lagi, di Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 mereka tim terproduktif dengan capaian 35 gol. Disusul PSMS Medan yang mengantongi 27 gol, Persik Kediri 26 gol dan Martapura FC 18 gol.

Kendati demikian, Pelatih Persita Tangeran Widodo Cahyono Putro mengaku tak mempersoalkan data di atas kertas itu. Karena menurutnya, setiap tim yang lolos ke 8 besar jelas memiliki taktik yang tak bisa dianggap remeh.

“Yang pasti datang ke Palembang ini kita udah siap. Dari segi taktik, strategi kami juga sudah mengevaluasi. Saya yakin masing-masing tim juga sama,” ujarnya saat press confrence jelas perhelatan babak 8 besar Grup B Liga 2 2019, di Stadion GSJ Palembang, Sabtu (9/11/2019).

Namun baginya, yang paling penting adalah mengedepankan persahabatan dalam pertarungan Sepakbola. Sebab menurutnya, yang paling krusial adalah berhasil memberikan yang terbaik untuk pendukungnya, tanpa ada konflik berarti usai pertandingan.

“Bagi kami tidak mudah karena setiap tim punya taktik sendiri. Namun kita harus ingat, Sepakbola itu persahabatan,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Martapura FC Frans Sinatra sepakat jika persahabatan lebih penting saat pertarungan di babak 8 besar Liga 2 2019 ini. Meskipun setiap tim memiliki motivasi yang sama-sama kuat, namun mereka harus bersikap sportif.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved