Berita OKU Selatan

Peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tempuh Jarak 115 KM

Peserta Sriwijaya Ranau Grand Fondo Tempuh Jarak 115 KM di Danau Ranau OKU Selatan

Peserta Sriwijaya Ranau Gran  Fondo Tempuh Jarak 115 KM
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Peserta Sriwijaya Gran Fondo di Danau Ranau OKI Selatan 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

Peserta Sriwijaya Ranau Gran  Fondo Tempuh Jarak 115 KM

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Tinggal menghitung hari Bumi Serasan Seandanan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bakal disuguhi pemandangan menarik yakni event internasional Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 09 November 2019 mendatang.

Melewati rute dengan jarak tempuh 115 kilometer, peserta dari berbagai kalangan dari sejumlah negara akan menyisiri tepian jalan Danau Ranau dengan menggunakan sepeda bersamaan.

Peserta dapat menikmati keindahan panorama alam OKU Selatan, Sumatera Selatan di Bumi Serasan Seandanan.

Sebagai Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera dengan background Gunung Seminung.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayan Darmawan, SE MSi melalui Kepala bidang Pemasaran, Junaidi, SE mengatakan even internasional ini Kabupaten OKU Selatan sebagai tuan rumah dengan rute Kawasan Wisata Danau Ranau menuju Kota Muaradua.

”Start dari Ponton Banding Agung, dengan menyisiri kawasan Danau Ranau menuju Kota Muaradua," ujar Junaidi, SE.

Peserta akan melewati rute yang akan dimulai dari pukul 07.00 WIB dimulai dari Dermaga Ponton Banding Agung menyisiri kawasan Danau Ranau menuju ke kawasan Villa Pusri.

Selanjutnya, dari Villa Pusri di Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau tengah (BPRT), menuju Kota Muaradua melewati rute Kecamatan Buay Rawan.

Kendari demikian, di pertigaan Simpang Jambu Desa Rantau Panjang peserta mengambil jalur belok kiri untuk menuju ke wilayah Polres OKU Selatan, hingga melintas di kawasan Kota Muaradua, berhenti di lalu di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKU Selatan.

Kemudian Para pererta melanjutkan perjalanan kembali perjalanan bersepada hingga Finish di kawasan ponton Banding Agung, diperkirakan akan memakan waktu 6 Jam Perjalanan jarak tempuh sepanjang 115 kilometer, yang di ikuti sebanyak 265 peserta baik dari mancanegara maupun dari 17 Kabupaten Sesumatera Selatan, ” ujarnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved